Superfood Murah Meriah di Sekitar Anda



Namun tak selamanya superfood itu mahal. Buktinya, banyak superfood di antara kita yang gampang diketemukan serta didapat dengan harga terjangkau. Tersebut sebagian salah satunya :

1. Tempe 

Tempe yaitu salah satu makanan super dengan kandungan gizi cukup komplit. Sebagian pendapat bahwa tempe adalah makanan rakyat kecil yaitu salah kaprah. Di Eropa, tempe jadi menu khusus di beberapa restoran. Kandungan nutrisi yang ada dalam tempe diantaranya kalium, protein, kalsium, fosfor, zat besi serta vitamin b kompleks.

2. Wortel 

Wortel yaitu salah satu sumber vitamin A paling baik yang sangatlah berguna untuk organ pandangan. Diluar itu, wortel juga adalah sumber dari sebagian vitamin serta gizi yang lain, yakni vitamin K, vitamin C, serat, kalium, mangan, serta vitamin B6. Vitamin C serta A adalah sumber antioksidan utama yang diperlukan oleh badan.

3. Ubi Jalar 

Type umbi-umbian yang satu ini memanglah termasuk juga makanan yang sangatlah bergizi. Warna oranye di dalamnya memiliki kandungan beta-karoten yang bermanfaat untuk pemrosesan vitamin A pada badan. Ubi jalar juga adalah sumber vitamin C, kolin, serta serat, dan mempunyai kandungan protein-antioksidan yang sangatlah berkwalitas tinggi. Ubi jalar sangatlah gampang untuk di proses juga sebagai menu makanan yang bergizi, satu diantaranya dapat di rebus ataupun digoreng.

4. Bayam 

Kandungan gizi dari superfood berwarna hijau tua ini sudah disadari juga sebagai salah satu yang paling baik. Bayam adalah “gudang” beberapa zat utama yang bermanfaat untuk badan, seperti : mangan, folat, magnesium, besi, kalsium, kalium, serta tryptophan. Bayam juga memiliki kandungan vitamin A, K, C, serta B2. Warna hijau tua dari bayam mempunyai kelebihan lantaran memiliki kandungan antioksidan yang sangatlah khas.

5. Jamur 

Jamur mempunyai kandungan nutrisi yang sangatlah komplit. Protein adalah nutrisi paling besar yang dipunyai jamur. Rata-rata jamur memiliki kandungan 14-54 % protein. Untuk kandungan vitaminnnya, rata-rata jamur pangan mempunyai kandungan vitamin B1 (thiamin), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B5 (panthothenate), serta B7 (biotin). Jamur juga memiliki kandungan sebagian mineral, salah satunya selenium, magnesium, zinc, mangan serta kalium.

6. Strawberry 

Sesungguhnya seluruhnya type berry sudah mempunyai kekuatan yang baik juga sebagai antioksidan, namun type berry yang lain sedikit susah untuk diketemukan di market di Indonesia. Strawberry kaya vitamin A, C, serta K dan memiliki kandungan mineral utama seperti folat, kolin, serat, fosfor, kalium, kalsium, serta magnesium.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment