Obat Tradisional Menghambat Perkembangan Diabetes

Pradiabetes yaitu keadaan saat Anda sudah mempunyai kandungan gula darah tinggi namun belum digolongkan menderita diabetes jenis 2. Prediabetes tingkatkan resiko Anda terserang diabetes jenis 2 dan penyakit jantung serta stroke. Pasien pradiabetes yang berusaha lakukan pergantian pola hidup kerapkali kesusahan untuk menjalaninya dengan cara berkelanjutan. Obat-obatan untuk mengontrol kandungan gula darah sekarang ini dapat juga mempunyai dampak samping di lambung yang mungkin saja merugikan. Herba tradisional China mungkin saja tawarkan pilihan baru untuk mengelola kandungan gula darah, baik sendirian atau dalam gabungan dengan perawatan lain.

“Dengan makin berkembangnya diabetes jadi beban kesehatan orang-orang yang serius di semua dunia, sangatlah utama untuk mengambil beberapa langkah untuk membendung luapan masalah, ” kata salah satu penulis studi itu, Chun – Su Yuan, MD, PhD, dari University of Chicago.

Untuk riset itu, studi acak plasebo termonitor double-blind dikerjakan pada 389 peserta di 11 tempat riset di China yang beberapa disuruh untuk mengambil kapsul yang memiliki kandungan kombinasi dari 10 obat-obatan herbal China serta beberapa yang lain mengambil plasebo. Sepanjang satu tahun, mereka mengambil kapsul ramuan herbal China, yang dimaksud Tianqi, atau plasebo tiga kali satu hari saat sebelum makan. Seluruhnya peserta terima sebulan pendidikan pola hidup pada awal riset serta bersua dengan pakar gizi sekian kali sepanjang riset. Toleransi glukosa peserta diukur dengan cara triwulanan.

Pada akhir riset, 36 peserta dalam grup Tianqi serta 56 dalam grup plasebo sudah meningkatkan diabetes. Analisa ini temukan bahwa Tianqi kurangi resiko diabetes sampai 32, 1 % dibanding dengan plasebo, sesudah sesuai untuk umur serta type kelamin. Pengurangan resiko keseluruhannya ini setara dengan yang diketemukan dalam studi obat diabetes metformin serta acarbose, serta peserta studi melaporkan cuma sedikit dampak samping dari obat-obatan herbal Tianqi. Tianqi mencakup sebagian herba yang sudah dapat dibuktikan turunkan kandungan glukosa darah serta tingkatkan kontrol kandungan glukosa darah sesudah makan.

“Beberapa uji klinis termonitor sudah mempelajari efek penyembuhan tradisional China pada diabetes, serta temuan studi kami tunjukkan pendekatan ini bisa sangatlah bermanfaat dalam memperlambat perubahan penyakit itu, ” kata salah satu penulis paling utama studi ini, Xiaolin Tong, MD, PhD, dari Rumah Sakit Guang’anmen di Beijing, China. Riset selanjutnya dibutuhkan untuk mengevaluasi peran obat herbal China dalam menghindar serta mengatur diabetes. ”
Previous
Next Post »
Thanks for your comment