Sakit Gigi Karna Belubang

Gigi berlubang dapat mengakibatkan sakit gigi atau bahkan juga gusi bengkak. Nah, tersebut disini sebagian pertolongan pertama yang dapat Anda kerjakan dirumah saat sebelum nanti berkunjung ke dokter gigi.

1. Minyak cengkeh

Cengkeh yaitu obat tradisional untuk mematikan saraf ; senyawa kimia paling utama dari rempah-rempah ini dimaksud eugenol, yang melakukan tindakan juga sebagai anestesi alami. Namun minyak cengkeh mesti dipakai dengan hati-hati. Bila Anda menuangkannya ditempat yang salah, itu bisa jadi memperburuk rasa sakit Anda, terlebih bila Anda menuangkannya di jaringan gusi yang peka atau di lidah Anda.

Demikian sebaliknya, ambillah kapas serta beri dua tetes minyak cengkeh. Lalu sumpal lubang di gigi dengan kapas itu. Dalam situasi darurat, Anda dapat memakai sedikit bubuk cengkeh untuk meredakan rasa sakit di gigi Anda.

2. Es batu

Bungkus es batu dengan kain tidak tebal, serta lalu tempatkan pada gigi yang sakit sepanjang seputar 15 menit untuk mematikan saraf. Anda dapat juga meredakan rasa sakit di gigi dengan menempatkan es batu di pipi.

3. Air garam

Anda dapat bikin obat kumur dari satu sendok teh garam yang dicampurkan dalam secangkir air panas. Sesudah agak hangat, pakai itu untuk berkumur sepanjang 30 detik. Itu dapat menolong kurangi pembengkakan.

Inilah banyak hal yang dapat Anda kerjakan untuk kurangi nyeri lantaran sakit gigi. Tetapi, Anda terus memerlukan perlakuan medis dari dokter gigi, lantaran langkah diatas cuma berbentuk meredakan nyeri bukanlah mengobati keluhan Anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment