10 Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki



Pola hidup moderen kerapkali bikin kita kehilangan keterhubungan dengan alam. Namun menyempatkan sedikit saat untuk nikmati alam terbuka dengan jalan tanpa ada alas kaki dapat berikan banyak faedah, kian lebih yang Anda sangka.

Tersebut 10 faedah melepas alas kaki seperti 

1. Kurangi nyeri serta inflamasi 

Dalam suatu studi, dua belas orang disuruh tidur di suatu matras yang mirip situasi di alam terbuka sepanjang delapan minggu berturut-turut. Seluruhnya partisipan mengeluhkan nyeri, stres, serta kesusahan tidur. Sesudah periode riset usai, ilmuwan temukan penurunan kandungan kortisol yang cukup serta seluruhnya partisipan menyampaikan bahwa nyeri, stres, serta kesusahan tidur mereka sangatlah menyusut atau sekalipun lenyap.

2. Tingkatkan kwalitas tidur 

Studi yang lain yang dipublikasikan dalam PubMed membuka, " earthing " (jalan tanpa ada alas kaki) merubah sistem fisiologis serta tingkatkan relaksasi. Journal of Alternative and Complementary Medicine juga melaporkan bahwa orang yang sudah bersentuhan segera dengan tanah mempunyai kwalitas tidur malam yang tambah baik dibanding yg tidak bertelanjang kaki dengan cara berkala.

Jalan tanpa ada alas kaki diakui dapat menstabilkan ritme sirkadian yang beresiko pada kwalitas tidur malam jadi tambah baik.

3. Tingkatkan system imun

Dalam Journal of Environmental and Public Health, peneliti temukan bahwa jalan tanpa ada alas kaki dapat kurangi jumlah sel darah putih serta tingkatkan jumlah sel darah merah. Hal semacam ini memberikan indikasi tanggapan imun dengan cara positif.

4. Kurangi resiko penyakit jantung 

Berdasar pada suatu studi yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine, " earthing " menolong memperlancar peredaran darah serta kurangi tingkat kekentalan darah. Tingkat kekentalan darah kerapkali dihubungkan dengan resiko penyakit jantung, ini berarti jalan tanpa ada alas kaki kurangi resiko penyakit jantung dengan cara penting.

5. Mengatur system saraf serta kurangi kekhawatiran dan stres 

Ada diluar ruang umumnya menolong kita untuk mengatur emosi serta menyeimbangkan system saraf. Namun membiarkan badan bersentuhan segera dengan tanah nyatanya lebih efisien kurangi kekhawatiran serta stres.

Bumi mempunyai muatan negatif, sesaat badan kita memiliki muatan positif karena gelombang elektromagnetik yang kerap kita pakai dalam sehari-harinya. Jadi, menyempatkan diri terhubung dengan alam sangatlah utama untuk kesehatan emosional serta fisik kita.

 6. Menolong menormalkan ritme biologis 

Dalam buku berjudul Earthing yang ditulis oleh Clint Ober, Dr. Stephen Sinatra MD, serta Martin Zucker, diterangkan, "... jam biologis badan butuh untuk dikalibrasi terus-menerus oleh denyutan alam yang mengatur ritme sirkadian seluruhnya makhluk hidup di planet. "

Jalan tanpa ada alas kaki menolong membuat lagi pola tidur serta jam biologis kita. Polusi lingkungan seperti sinar, bahan kimia, serta aspek yang lain sangatlah merubah pola tidur kita. Jadi, bersentuhan dengan bumi dapat menolong menyesuaikan ritme sirkadian badan serta sistem biologis yang lain.

7. Kurangi kram waktu menstruasi

Pada umumnya, jalan tanpa ada alas kaki dapat kurangi nyeri. Jadi tidak mengherankan bila hal semacam itu dapat juga menangani kram menstruasi. Sebenarnya, seluruhnya nyeri yang kita rasakan di badan dimulai dari pikiran serta mewujud juga sebagai stres serta dapat berbuntut pada kram waktu menstruasi.

8. Kurangi kemelut otot serta menangani sakit kepala 

Suatu studi awal temukan, jalan tanpa ada alas kaki dapat menghindar nyeri otot yang terlambat sesudah beraktivitas fisik. Hal semacam ini dapat juga dikerjakan untuk menangani kemelut otot sesudah sepanjang hari duduk di kantor. Disamping itu, migrain kerapkali dihubungkan dengan paparan radiasi kurun waktu lama. Lantaran jalan tanpa ada alas kaki dapat kurangi radikal bebas, jadi hal semacam ini juga efisien meredakan sakit kepala.

9. Tingkatkan energi 

Setiap saat Anda ada di alam terbuka serta nikmati keindahannya, Anda juga menyerap frekwensi daya yang lebih tinggi dari alam. Itu penyebab Anda umumnya terasa lebih fresh serta tambah energi sesudahnya. Paparan polusi dari pola hidup moderen sangatlah merubah vitalitas kita. Jadi yakinkan untuk menggunakan saat di alam terbuka sekerap mungkin saja!

10. Membuat perlindungan badan dari EMF (gelombang elektromagnetik) berbahaya 

Seperti yang telah disibak dimuka, jalan tanpa ada alas kaki dapat kurangi muatan elektromagnetik pada badan serta membuat perlindungan kita dari bahaya EMF.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment