Manfaat Tempe Bagi Kesehatan Tubuh


Konsumsi tempe dengan cara teratur bakal memberi faedah yang positif untuk badan. Terdapat banyak argumen kenapa tempe disebutkan juga sebagai makanan yang menyehatkan, salah satunya yaitu :

1. Menolong Turunkan Kandungan Cholesterol Jahat 
Tempe memiliki kandungan protein yang sangatlah tinggi. Tak seperti protein dari sumber hewani, protein dalam tempe mempunyai faedah penambahan dalam turunkan kandungan cholesterol jahat (LDL) serta tingkatkan kandungan cholesterol baik (HDL). Dengan kata lain, tempe punya potensi menolong turunkan resiko terjadinya serangan jantung, penyakit jantung, serta stroke. Terkecuali turunkan kandungan cholesterol, tempe dapat juga menolong turunkan kandungan gula darah serta trigliserida pada pasien diabetes.

2. Menolong Turunkan Desakan Darah 
Tempe memiliki kandungan magnesium, di mana zat ini memainkan fungsi utama pada system kardiovaskular serta bertanggungjawab pada kian lebih 300 sistem metabolisme pada badan. Magnesium berguna untuk menghindar terjadinya pembekuan darah, turunkan desakan darah, melindungi kemampuan tulang, serta menolong menghindar terjadinya komplikasi yang terkait dengan diabetes.

3. Menolong Melindungi Kesehatan System Pencernaan 
Tempe juga memiliki kandungan serat makanan yang baik untuk badan. Serat bertindak dalam mengikat lemak serta cholesterol, hingga tempe mempunyai potensi untuk menolong turunkan serta mengontrol berat tubuh. Diluar itu, serat yang terdapat dalam tempe sangatlah berguna dalam melindungi kesehatan system pencernaan serta usus.

4. Menolong Menghindar Kanker 
Tempe diperkaya oleh isoflavon, senyawa antioksidan yang bertindak dalam melakukan perbaikan sel serta menghindar rusaknya sel disebabkan polusi serta cahaya matahari. Isoflavon juga melakukan tindakan juga sebagai agen anti-kanker dengan memerangi beberapa sel kanker yang bisa menyebabkan terjadinya kanker prostat, payudara, serta kanker rahim. Hal semacam ini juga diperkuat karenanya ada riset dari Kampus North Carolina di Amerika Serikat yang tunjukkan bahwa fitoestrogen serta genestein (type isoflavon) bisa menghindar kanker payudara serta prostat.

5. Menolong Menangani Gejala-Gejala Menopause 
Masih tetap tentang isoflavon, tempe serta product kedelai yang lain bisa menolong mengatur estrogen. Ada riset yang tunjukkan bahwa isoflavon dalam kedelai dapat kurangi rasa panas (hot flushes) di tubuh serta rasa tak nyaman pada wanita menopause.

6. Sumber Energi 
Tempe juga memiliki kandungan riboflavin atau yang di kenal dengan vitamin B2. Mikronutrisi ini gampang diolah serta sifatnya larut di air. Riboflavin mempunyai fungsi utama dalam metabolisme daya serta diperlukan dalam metabolisme karbohidrat, protein, lemak serta zat keton. Diluar itu, vitamin ini bertindak dalam pembentukkan sel darah merah. Kekurangan riboflavin memengaruhi produksi daya badan. Beberapa gejala awal dari kekurangan riboflavin umumnya yaitu bibir pecah-pecah serta sakit tenggorokan.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
1 Agustus 2015 01.16 ×

aku suka makan tempe ternyata banyak khasiatnya ya mba :)
aku sedang bermasalah dengan pencernaan nih hehehe boleh deh makan tempe setiap hari biar pencernaan nya lancar kembali ya mba hehehe

Selamat Ipah Kholipah dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment