Soda Bisa Memutihkan Gigi



Anda mengidamkan gigi yang lebih putih tanpa ada menggunakan banyak duit untuk beli product atau perawatan mahal? Untungnya, ada satu product yang umum didapati dirumah, yang dapat memutihkan gigi dengan baik--soda kue! Soda kue, juga di kenal juga sebagai soda bikarbonat, yaitu bahan abrasif enteng yang efisien melenyapkan dari gigi noda-noda yang disebabkan oleh teh, kopi, rokok, dan sebagainya. Tersebut cara-cara pemakaiannya.

Cara Pertama
1. Campur soda kue dengan air. Dalam cangkir kecil, campur 1 sdt soda kue dengan 1/2 sdt air. Aduk sampai membuat pasta. Celupkan sikat gigi ke cangkir, lumuri sikatnya dengan pasta soda kue itu
Alternatifnya, Anda dapat mencelupkan sikat gigi basah segera ke soda kue, serta bubuknya bakal melekat ke sikat. Namun, rasa soda kue sangatlah kuat bila Anda memakai cara ini.

2. Sikat gigi Anda sepanjang 1-2 menit. Sikat gigi seperti umum, namun konsentrasikan untuk menyikat seluruhnya celah serta retakan. Janganlah sikat gigi kian lebih 2 menit ; soda kue yaitu abrasif enteng serta dapat mengikis enamel gigi.
Hati-hati, rasa soda kue sungguh tak enak!

3. Basuh. Berkumurlah dengan air atau mouthwash untuk buang bekas soda kue dari mulut Anda. Basuh bersih juga sikat gigi Anda.
Ulangilah setiap 2 hari. Anda mesti mengulangi sistem menyikat gigi dengan soda kue ini 2 hari sekali sepanjang 1 atau 2 minggu. Anda bakal mulai merasakan ketidaksamaan warna putih gigi Anda sesudah sekian hari, serta ketidaksamaan yang cukup besar sesudah sebagian minggu.

4. Sesudah sebagian minggu menyikat gigi dengan soda kue 2 hari sekali, Anda mesti kuranginya jadi 1 atau 2 kali satu minggu. Kandungan abrasif soda kue dapat mengakibatkan kerusakan enamel gigi bila Anda memakainya terus-terusan.
Ingat, menyikat gigi dengan soda kue baiknya tak menukar rutinitas menyikat gigi Anda dengan pasta gigi umum. Pasta gigi umum memiliki kandungan fluoride, yang utama untuk memperkuat gigi serta menghindar gigi berlubang.

Cara yang ke 2 
1. Campur soda kue dengan hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida yaitu product rumahan yang tidak kalah hebatnya serta efisien memutihkan gigi. Campur 1 sdt hidrogen peroksida dengan 1 sdt soda kue jadi pasta yang mirip pasta gigi. Sikat gigi Anda dengan kombinasi ini, lalu diamkan sepanjang 1-2 menit. Basuh dengan air atau mouthwash.
Hidrogen peroksida dapat diketemukan di umumnya apotek serta umumnya di jual dalam botol berwarna gelap untuk menghindar reaksi disebabkan terpapar sinar. Yakinkan Anda mempunyai larutan 3%, yang aman dipakai dengan cara oral.
Hidrogen peroksida dapat pula jadi mouthwash antibakteri yang efisien.

2. Campur soda kue dengan juice lemon atau jeruk limau. Soda kue dapat digabung dengan juice lemon atau jeruk limau fresh lantaran asam sitrus yang terdapat dalam buah-buahan ini melakukan tindakan juga sebagai bahan pemutih yang efisien. Campur 1/2 sdt soda kue dengan 1/2 sdt air perasan lemon atau jeruk limau fresh. Sikatkan kombinasi ini ke gigi Anda memakai sikat gigi, diamkan sepanjang 1 menit saat sebelum Anda membilasnya sampai bersih.
Ingat, umumnya dokter gigi tak merekomendasikan cara ini lantaran asam sitrus yang terdapat dalam lemon serta jeruk limau berbentuk korosif serta dapat mengakibatkan kerusakan gigi.

3. Campur soda kue dengan pasta gigi. Anda dapat mencampurkan sedikit soda kue dengan pasta gigi umum untuk beroleh faedah pemutihan soda kue sekalian faedah fluoride dari pasta gigi yang menguatkan serta membuat perlindungan gigi. Cukup tempatkan pasta gigi ke sikat gigi, taburkan soda kue ke atasnya, lalu sikat gigi seperti umum.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment