Makan - Makanan Bisa Sebagai Menjadi Antioksidan Alami

Antioksidan adalah salah satu nutrisi utama yang diperlukan oleh badan. Ini karena, salah satu peran paling utama antioksidan yakni menghindar rusaknya sel yang dikarenakan oleh radikal bebas yang bisa masuk ke badan seorang. Radikal bebas yang bercampur oksigen yang kita hirup bisa jadi penyebab sebagian type kanker. Beragam makanan sehat dapat dibuktikan bisa mencegah radikal bebas. Lantas, apa sajakah makanan sehat yang mempunyai sumber antioksidan yang alami itu...???.



Di bawah ini 7 makanan fresh juga sebagai sumber antioksidan alami :

1. Tomat. 
Buah yang mempunyai ciri fisik bulat serta bewarna merah ini nyatanya sangatlah efisien untuk mencegah radikal bebas yang masuk ke badan. Ini karena, tomat mempunyai kandungan lycopene yang cukup tinggi. Manfaat lycopene yang paling utama yakni juga sebagai zat antikanker.

2. Bawang Putih. 
Salah satu bumbu dapur ini mempunyai kandungan nutrisi yang terbilang komplit seperti vitamin A, B, C, selenium, yodium, kalium, zat besi, kalsium, seng dan magnesium. Beragam nutrisi inilah yang jadikan bawang putih juga sebagai sumber antioksidan penangkal radikal bebas.

3. Teh Hijau.
Sukai minum teh...???. Teh terutama teh hijau nyatanya juga sangatlah bagus untuk mencegah radikal bebas. Ini karena, teh hijau memiliki kandungan sumber catechin polyphenol yang dapat dibuktikan efisien menghindar kanker. Sangatlah dianjurkan untuk minum 3 (tiga) cangkir teh hijau sehari-hari.

4. Brokoli. 
Salah satu sayuran sumber antioksidan yang alami yaitu brokoli. Sayuran ini memiliki kandungan sulforaphane yang berperan memerangi beragam type kanker yang bisa meneror jiwa seorang. Oleh oleh karena itu, sangatlah dianjurkan untuk mulai menyajikan sayuran brokoli kedalam meja makan anda.

5. Strobery.
Buah strobery...???. Ya, buah strobery nyatanya mempunyai beragam kandungan nutrisi seperti protein, serat, kalsium, fosfor, vitamin C, folat dan vitamin A. Berbgai nutrisi inilah yang jadikan strobery sumber antioksidan yang diperlukan oleh badan anda.

6. Bayam. 
Inilah salah satu makanan kesukaan " Popeye ". Kenyataannya, bayam mempunyai kandungan nutrisi seperti sumber vitamin A, vitamin K, mangan, folat, kalsium plus protein serta flavonoid. Nutrisi-nutrisi inilah yang melakukan tindakan juga sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

7. Wortel. 
Inilah satu makanan sehat yang juga di gemari oleh kelinci. Salah satu kelebihan wortel yakni sayuran ini mempunyai kandungan falcarinol plus falcarindiol yang berperan juga sebagai nutrisi antikanker serta penangkal radikal bebas. Jadi, makanan sehat yang mana yang paling anda gemari untuk memerangi radikal bebas itu....???.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment