Khasiat Akar Pasak Bumi Untuk Kesehatan


Dikalang pria, telah tak asing lagi dengan tanaman yang satu ini : Pasak bumi. Pasak bumi memeng mempunyai sangat banyak manfaat untuk kesehatan, terlebih untuk tingkatkan gairah serta vitalitas pada pria. Pasak bumi memanglah sudah di kenal juga sebagai tanaman yang sering dipakai untuk obat kuat Adam. Manfaat Pasak Bumi ini sudah dapat dibuktikan serta dirasa mulai sejak dahulu hingga saat ini.

Di Indonesia, Pasak Bumi atau yang di kenal dengan nama latin Eurycoma longifolia, tumbuhan subur dipedalaman kalimanatan yang juga sudah di kenal serta dipakai oleh orang-orang Dayak juga sebagai tanaman yang mempunyai bermacam manfaat.

Pasak Bumi atau yang di Negri Jiran Malaysia di kenal dengan Tongkat Ali ini nyatanya kandungannya sudah banyak di teliti dengan cara ilmiah yang mana menujukan beragam manfaat yang ada didalamnya.

Pasak Bumi memiliki kandungan ekstrak yang dimaksud dengan ethanolic yang sangatlah bertindak dalam menaikkan jumlah hormon testosteron pada pria. Tanaman Pasak Bumi juga memiliki kandungan strichnin serta bursin yang sangatlah bermanfaat untuk menaikkan vitalitas pria lantaran mempunyai karakter afrodisiak.

Menurut hasil riset, tumbuhah afrodisiak memiliki kandungan senyawa turunan alkaloid, saponin, tanin, serta yang lain yang bertindak dalam memperlancar peredaran darah. Hal itu lalu beimplikasi pada penambahan aliran darah didaerah alat kelamin pria. Ada banyak manfaat yang lain yang dipunyai oleh Pasak Bumi seperti untuk menyembuhkan penyakit malaria.

Akar Pasak Bumi memiliki kandungan senyawa yang dimaksud dengan erikuimanon yang diduga dapat menyembuhkan penyakit malaria. Demikian pula dengan kandungan senyawa yang dimaksud kuasinoid yang sangatlah bertindak dalam melumpuhkan plasmodium falcifarum yaitu bakteri sebagai pemicu penyakit malaria sendiri.

Diluar itu, Pasak Bumi juga dipakai untuk menghindar terjadinya serangan kangker. Kandungan senyawa alkoloid serta kuasinoid-nya dapat menghalangi terjadinya perkembangan sel kangker.

Hal itu pernah diuji dengan riset di Malaysia yang menyebutkan bahwa ada sekurang-kurangnya 8 alkaloid yang diketemukan dalam akar Pasak Bumi, satu diantaranya adalah alkaloid yang berperan juga sebagai antikangker payudarah.

Sedang menurut riset yang lain, salah satunya yang pernah dikerjakan oleh Kampus Tokyo Jepang, Pasak Bumi juga diketemukan mempunyai manfaat untuk antileukemia serta tingkatkan kekebalan badan untuk pasien HIV.

Pasak Bumi adalah salah satu type tumbuhan obat yang tumbuhan di hutan-hutan, termasuk juga di rimba Indonesia. Di dalamnya terdapat sekurang-kurangnya empat senyawa yang memiliki kandungan banyak manfaat yaitu seperti berikut :


* Senyawa canthin yang berperan dalam menghalangi terjadinya perkembangan sel kangker.
* Senyawa turunan euryomanone yang berperan anti malaria.
* Senyawa etanol yang bertindak juga sebagai afrodisiak.
* Senyawa quasinoid yang sangatlah ampuh juga sebagai antileukemia serta prospektif untuk pasien      penyakit HIV.


Pada intinya, Pasak Bumi mempunyai Manfaat dihampir semua sisi badannya.

Daun Pasak Bumi 
Daun pasak bumi yang masih tetap muda dapat anda gunakan untuk menyembuhkan sakit perut.

Akar Tumbuhan 
Kulit akar pasak bumi sangatlah ampuh untuk menyembuhkan demam, pengobatan digusi atau masalah cacing dan tonikum pasca melahirkan.

Kulit Batang 
Kulit batang pasak bumi banyak digunakan untuk koagaulan pasca seorang ibu melahirkan. Diluar itu, dapat pula dipakai untuk menyembuhkan nyaeri pada tulang.

Bunga serta Buah Pasak Bumi 
Sisi bunga serta buah pasak bumi dapat dipakai untuk menyembuhkan penyakit disentri.

Pasak Bumi ini penyebarannya ada di Sumatera serta Kalimantan (Indonesia), Semanjung Malaysia, serta yang lain. Dengan demikian banyak manfaat yang dimoliki oleh pasak bumi ini jadi apabila ada yang mempunyai sebagian keluhan penyakit diatas seperti malaria atau mau tingkatkan vitalitas (untuk pria) dapat jadikan pasak bumi juga sebagai alternatif penyembuhan yang mujarap.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment