Manfaat Rumput Fatimah untuk Kesehatan Wanita


Rumput Fatimah yaitu sejenis bunga atau putik bunga yang sudah kering, begitulah sekilas nampaknya rumput fatimah. Rumput fatimah jadi oleh-oleh terutama yang perlu dibawa pulang oleh jamaah haji INdonesia, terkecuali dari kurma serta air zamzam. Ketiga oleh-oleh ini tak ada di tanah suci, hingga beberapa jamaah sesudah melakukan haji, mereka biasanya mencari ketiga jenis oleh-oleh Arab ini.

Faedah Manfaat Rumput Fatimah untuk Kesehatan 

1. Menolong memperlancar sistem persalinan
2. Memperlancar haidh
3. Kurangi rasa sakit saat datang bulan
4. Mempercepat sistem pengobatan sesudah melahirkan
5. Tingkatkan hormon pada perempuan
6. Melangsingkan badan
7. Menyembuhkan diare

Langkah mengunakan rumput fatimah juga sebagai herbal kewanitaan. 

Rendam rumput fatimah di air panas atau mendidih.
Biarlah sampai sebagian menit, sampai rumput fatimah terlihat melebar serta mekar
Setelah itu, ambilnya serta minum sebahagiannya, sebahagian dipakai untuk membersihkan sisi kewanitaan serta dapat pula anda pakai pada perut.

Note :
Untuk ibu hamil yang mau konsumsi rumput fatimah, berharap konsultasi dengan dokter lantaran ada yang menyampaikan rumput fatimah dapat mengakibatkan keguguran.

Rumput fatimah yang dipakai untuk memperlancar sistem persalinan yaitu saat mendekati persalinan atau telah pembukaan pintu ke-6. Jadi meminum air ini bukanlah saat pecah ketuban atau saat belum pembukaan pintu ke-6. Bila air rumput fatimah diminumkan pada ibu hamil yang belum masuk pada saat persalinan pembukaan pintu ke enam jadi bakal berlangsung kontraksi yang abnormal.

Efek terburuk dari disebabkan salah minum rumput fatimah untuk ibu melahirkan yaitu terjadinya robekan pada rahim serta pendarahan yg tidak dapat dihentikan, jadi hati-hati dalam konsumsi air rumput fatimah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment