Manfaat Daun Kumis Kucing bagi Kesehatan


Daun kumis kucing yang dalam bhs latin dimaksud dengan nama Orthosiphon stamineus, mempuybai bayak faedah juga untuk kesehatan manusia. Disebutkan juga sebagai tanaman kumiskucing mungkin saja lantaran bunganya yang nyaris sama juga dengan kumis kucing. Faedah tanaman ini untuk kesehatan seperti dapat mengobati peyakit kencing batu, encok, serta asam urat.

Tersebut sebagian penyakit yang dapat sembuh dengan memanfaat daun kumis kucing.

Manfaat serta Faedah Daun Kumis Kucing 

1. Menyembuhkan Infeksi Kandung Kemih 
Langkahnya yaitu dengan mengambil 5 - 10 helai daun kumis kucing, bersihkan serta di rebus dengan 1/2 gelas air, kemudian minum 2x satu hari.

2. Menyembuhkan Sakit Kencing Batu
Untuk penyembuhan penyakit ini, ambillah 4 - 7 helai daun kumis kucing, 7 tanaman meniran, rebus dengan 2 gelas air sampai tinggal setengahnya, minum 3x satu hari. Supaya akhirnya optimal, minum dengan teratur sampai sembuh.

3. Menyembuhkan Encok, Asam Urat 
Daun kumis kucing dapat juga dipakai untuk mengobati encok, serta asam urat. Langkahnya yaitu dengan mengambil 4 - 5 helai daun kumis kucing, 4 - 5 tanaman meniran, rebus dengan air bersih sampai tinggal 1/2 airnya serta minum 3x satu hari.

4. Menyembuhkan keputihan 
Untuk wanita yang keputihan, anda dapat menyembuhkan serta merawatnya dengan memakai daun kumis kucing juga. Yakni ambillah 1 genggam daun kumis kucing, 1 genggam daun beluntas, kemukus 10 biji, jintan hitam 1 sendok teh. Rebus seluruhnya bahan itu serta minum airnya 2x satu hari.

Tersebut faedah daun kumis kucing serta khasiatnya untuk kesehatan. Janganlah lupa tanamannya ditanam dipekarangan, siapa tahu satu waktu dapat digunakan. Mudah-mudahan berguna
Previous
Next Post »
Thanks for your comment