Manfaat Jambu Batu Untuk Kesehatan



Psidium Guajava atau yang lebih popular di kenal dengan nama jambu biji di Indonesia adalah buah yang datang dari Amerika Tengah. Jambu biji mempunyai bentuk yang khas dan kaya kandungan vitamin C, vitamin A serta serat yang sangatlah berguna untuk badan. 

Tersebut sebagian faedah jambu biji untuk kesehatan yang perlu Anda kenali.

1. Tingkatkan kesehatan jantung
Penyakit jantung adalah salah satu penyakit membahayakan yang perlu dihindari dengan gaya hidup sehat mulai sejak awal. Konsumsi jambu biji bisa melindungi kesehatan jantung Anda serta mengatur cholesterol. Kalium pada jambu biji juga efisien turunkan desakan darah serta kurangi kemungkinan terserang penyakit jantung sampai 16% 

2. Menghindar penyakit kanker. 
Terkecuali jantung, penyakit kanker juga mesti dijauhi serta dihindari mulai sejak awal. Kandungan Likopen pada jambu biji bisa melindungi badan Anda dari beragam jenis penyakit kanker seperti kanker usus, tenggorokan, mulut serta yang lain. 

3. Obat alami diare. 
Terkecuali buah, daun jambu biji juga bermanfaat untuk menyembuhkan diare dengan cara alami. Kandungan zat antibakteri pada daun jambu biji efisien menghindar bakteri pemicu diare.

4. Menyembuhkan sariawan. 
Beberapa orang yg tidak tahu bahwa jambu biji mempunyai kandungan vitamin C empat kali semakin banyak dari pada buah jeruk. Makanlah jambu biji waktu Anda terserang sariawan, dapat lewat cara dikonsumsi segera atau bikin juice jambu biji yang kaya kandungan vitamin C serta bisa mengobati sariawan dengan cepat. 

5. Menyembuhkan sembelit. 
Waktu Anda menanggung derita sembelit, coba konsumsi jambu biji serta rasakan khasiatnya mengobati sembelit yang Anda rasakan dengan cepat. Kandungan serat yang tinggi pada jambu biji sangatlah efisien meredakan serta menyembuhkan sembelit dengan cara alami. 

6. Kesehatan gigi serta gusi. 
Jambu biji juga sangatlah efisien melindungi kesehatan gigi serta gusi Anda lantaran kandungan vitamin C yang kaya yang ada pada buah jambu biji. Diluar itu, buah ini dapat bermanfaat melindungi ketahanan badan dan menolong sistem pengobatan luka. 
Banyak faedah yang lain yang bisa Anda rasakan dengan konsumsi jambu biji seperti tingkatkan kesuburan serta kesehatan kulit. Makanlah buah jambu biji juga sebagai salah satu buah pilihan untuk keluarga Anda. Anda dapat juga menanamnya dengan sangatlah gampang di pekarangan rumah Anda serta rasakan faedahnya untuk kesehatan badan Anda. 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment