7 Solusi Mengatasi Rambut Gatal Karena Pakai Jilbab



Jilbab atau kerudung sehari-hari untuk kaum wanita saat melakukan aktivitas didalam ataupun diluar rumah kerap rasakan gatal di kepala. Sesungguhnya apa ya pemicu gatalnya kepala saat kenakan hijab? Ini di jawabannya.

Pemicu gatal pada kepala sesungguhnya bukanlah karena sebab pemakaian hijab, tetapi berlangsung karena keadaan kepala kita. Sebagian jalan keluar supaya kepala tak gatal serta sehat :

Mengeringkan rambut 

Jika rambut dalam situasi basah, keringkan rambut terlebih dulu saat sebelum kenakan hijab. Lantaran bila kepala serta rambut dalam keadaan basah, bakal mengakibatkan bau yg tidak enak, ketombe serta gatal pada kulit kepala. Teraturlah untuk kenakan hijab dalam situasi rambut kering.

Membersihkan rambut dengan teratur 

Bersihkan rambut dengan teratur, lantaran rambut yang tertutup sepanjang hari bisa mengakibatkan endapan kering di kulit kepala apabila dilewatkan bisa menyebabkan ketombe. Bakal tambah baik bila teratur creambath 3 minggu sekali untuk menghindar rambut stres serta memperkuat akar rambut.

Jauhi mengikat rambut terlampau kuat serta kencang 

Untuk hindari supaya rambut tak gampang patah atau bercabang.

Atur rambut saat sebelum serta setelah berjilbab 

Baiknya atur rambut dengan memakai sisir yang bergigi jarangterbuat berbahan plastik, supaya kerontokan pada rambut dapat diminimalkan.

Istirahatkan rambut 

Kita bias melepas jilbab/hijab waktu ada dirumah. Mulai manjakan rambut untuk memberikannya saat beristirahat. Janganlah mengikat rambut waktu dirumah, supaya dapat bernafas, lebih fresh serta sehat. Langkah tersebut efisien meminimalkan kelembapan di kulit kepala yang bias menyebabkan ketombe maupun rontok pada rambut.

Mengkonsumsi makanana bernutrisi 

Mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk memberikan nutrisi rambut. Nutrisi utama yang perlu dikonsumsi yakni makanan yang memiliki kandungan vitamin B-6, Vitamin B-12, vitamin C, vitamin E, serta protein. Kandungan itu ada pada sayuran hijau, buah-buahan serta kacang-kacangan.

Pakai bahan alami untuk perawatan 

Menjaga rambut yangberjilbab dengan memakai beberapa bahan alami, untuk perawatan dari luar.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment