Manfaat Ciuman Bibir Dan Hindari Bahayanya



Beberapa orang yang mengungkapkan kasih sayang dengan mengecup bibir pasangannya. Memanglah kenyataannya ciuman di bibir dapat mempererat jalinan diantara dua sejoli yang tengah dimabuk asmara. Bukan sekedar baik untuk keberlangsungan jalinan, faedah ciuman bibir dapat juga beresiko pada kebaikan kesehatan Anda.

Namun tunggulah dahulu, ciuman pada bibir dapat beralih jadi kesibukan yang membahayakan bila tak dikerjakan dengan cara sehat.

Bermacam Faedah Ciuman Bibir 

Faedah paling utama yang dapat Anda rasakan dari berciuman bibir dengan pasangan yaitu jalinan asmara yang semakin erat. Semakin kerap Anda berciuman dengan orang yang di cintai, jadi Anda bakal semakin terhubung dengannya, baik dari sisi fisik ataupun emosional. Dapat disebut, berciuman mempunyai peran utama dalam membina suatu jalinan.

Untuk kesehatan Anda sendiri, ciuman di bibir bisa memberi bermacam faedah seperti :

Meredakan stres. Saat stres, cobalah cium pasangan Anda. Sesudahnya pasti Anda bakal terasa tambah lebih tenang. Ya, berciuman memanglah dapat kurangi kemelut serta rasa kuatir yang dikarenakan oleh hormon stres kortisol. Waktu berciuman, hormon itu bakal menyusut serta tergantikan oleh hormon yang dapat bikin Anda terasa tambah baik, yakni hormon oksitosin.

Bikin Anda terasa bahagia. Sesudah stres hilang, Anda dapat juga rasakan kebahagiaan sesudah berciuman. Saat berciuman, badan bakal melepas endorfin, hormon baik yang dapat bikin Anda terasa suka.

Muka tampak awet muda. Ciuman bibir yang dikerjakan dengan penuh gairah dapat bikin otot-otot di seputar muka bekerja. Akhirnya muka serta leher bakal merasa kencang.

Membakar kalori. Semenit berciuman kemungkinan Anda dapat membakar seputar 2-6 kalori, bergantung seberapa bergairahnya Anda saat berciuman.

Kesehatan jantung terbangun. Waktu berciuman, jantung serta denyut nadi bakal terpompa dengan baik. Ketika yang sama, desakan darah alami penurunan lantaran berlangsung perluasan pembuluh darah.

Meredakan sakit kepala. Ciuman yang lembut dapat melepas zat kimiawi yang beresiko baik pada otak.

Tingkatkan system imun. Tahukah Anda bahwa bertukar air liur dapat tingkatkan system kekebalan badan? Ya, kemungkinan pertahanan badan Anda bakal lebih kuat karena faedah ciuman bibir.

Menyingkirkan plak gigi. Air liur dapat juga singkirkan bakteri pada gigi Anda. Hal semacam itu dapat menolong merontokkan plak-plak yang melekat pada gigi. Tetapi itu bukanlah bermakna Anda dapat buang sikat gigi Anda demikian saja.

Ciuman Bibir Dapat Menebarkan Virus serta Bakteri Penyakit 
Saat berciuman, beragam jenis virus atau bakteri dari air liur serta darah dapat dengan mudahnya menyusup ke badan Anda. Virus serta bakteri itu dapat mengakibatkan Anda diserang beragam keadaan.

-Pilek.
-Rusaknya gigi.
-Kutil di mulut.
-Infeksi herpes.
-Demam kelenjar.
-Hepatitis B.
-Penyakit meningokokus seperti meningitis.

Tetapi Anda masih tetap dapat menghindar hal semacam itu berlangsung dengan beberapa cara tersebut :

Hal pertama yang dapat Anda kerjakan untuk terlepas dari bahaya ciuman bibir yaitu dengan melindungi kebersihan mulut. Rutinlah menyikat gigi saat pagi serta saat sebelum tidur malam, atau sesudah makan. Berikan juga hal semacam ini pada pasangan Anda.

Saat Anda tengah batuk atau pilek, pasti Anda tidak mau orang lain minum atau makan dari peralatan yang sama juga dengan Anda. Itu dikerjakan lantaran dapat bikin seorang tertular penyakit Anda. Hal semacam ini berlaku juga saat Anda berciuman. Jadi jauhi berciuman saat Anda atau pasangan tengah menderita penyakit atau ada luka pada bibir dan mulutnya. Bila Anda sayang pada pasangan, Anda mesti jujur kepadanya saat Anda tengah menanggung derita penyakit spesifik. Orang yang betul-betul sayang pada pasangannya pasti akan tidak menjerumuskannya ke bahaya.

Langkah lain yang dapat dikerjakan untuk meminimalisasi resiko terserang virus atau bakteri yaitu dengan lakukan vaksinasi. Suntik kekebalan badan pada virus penyakit ini sangatlah disarankan, terlebih buat Anda yang belum pernah memperolehnya pada saat kecil. Anda dapat bertanya pada dokter tentang suntik vaksin apa yang dapat diperoleh untuk menghindar badan terinfeksi virus atau bakteri disebabkan berciuman.

Dengan lakukan beberapa hal diatas, Anda dapat meminimalisasi resiko tertular serta menularkan virus atau bakteri waktu berciuman, di samping terus memperoleh faedah ciuman di bibir.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment