Manfaat Bunga Matahari Untuk Kesehatan



Matahari, bunga berwarna kuning dengan sisi tengah berwarna cokelat ini kerap didapati di toko bunga juga sebagai tanaman hias. Tetapi, tidak cuma memiliki bentuk yang cantik serta menarik yang jadikan bunga ini dikagumi, ia dapat juga digunakan untuk menyembuhkan permasalahan kesehatan, lho!

Menurut Dr. James E. Duke, penulis buku Anti-ageing Prescription, seperti ditulis di laman permathic. blogspot. com, biji bunga matahari memiliki kandungan triptofan. Diluar itu juga banyak terkandung vitamin B kompleks serta B6 yang bermanfaat untuk melindungi kulit terus cantik serta sehat.

Bunga matahari bisa dipakai untuk turunkan tekanan darah serta kurangi rasa nyeri. Anda cuma butuh merebus bunganya dengan satu gelas air serta tersisa separuh air rebusannya, lalu diminum 2 x satu hari sesudah makan.

Sedang untuk daunnya, bisa jadi obat antiradang, kurangi rasa nyeri, serta anti malaria. Langkah mengobatinya juga sama, dengan merebus daun serta meminum air hasil rebusannya.

Untuk akar, terkecuali dapat meredakan batuk serta menangani keputihan, juga menyembuhkan infeksi saluran kemih. Anda dapat membelinya di beberapa toko herbal, merebus serta meminumnya pada saat hangat.

Yang paling akhir yaitu pemakaian sumsum batangnya yang bisa digunakan untuk merangsang daya vital, menentramkan liver, merangsang pengeluaran air kemih, serta menyingkirkan rasa nyeri pada saat buang air kemih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment