4 Cara Ampuh agar Tak Lagi Mendengkur


Walau tidak diakui, mendengkur atau mengorok dapat bikin orang di seputar Anda terganggu. Tidak hanya, itu mengorok adalah salah bentuk masalah sleep apnea yang bikin Anda terbangun dari tidur dengan keadaan kepala pusing seperti disibakkan hasil riset dari Norwegia.

Keadaan sleep apnea bikin seorang hirup oksigen dalam jumlah tidak maksimal waktu tidur dengan kata lain kurang. Mengakibatkan pembuluh darah di otak jadi membesar serta inilah yang mengakibatkan kepala pusing.

Diluar itu dapat pula bikin daya ingat rendah sampai kurang produktif ditempat kerja.

Nah apabila Anda alami mempunyai rutinitas mendengkur cobalah empat langkah tersebut :

1. Turunkan berat tubuh 
Suatu riset di Jurnal Sleep and Biological Rhythms mengungkap orang yang keunggulan berat tubuh 50 % alami permasalahan mendengkur dibanding yang mempunyai berat tubuh normal.
 " Hal semacam ini dikarenakan timbunan lemak di saluran napas sisi atas bisa menghalangi pernapasan. Cukup hanya turunkan berat tubuh 2-3 kg dapat bikin banyak perubahan

2. Stop merokok serta minuman keras 
Perokok 2 x lebih mungkin saja mendengkur di banding orang yg tidak merokok seperti di sampaikan dalam studi peneliti dari Howard University. Menurut dokter Winter yg tidak ikut serta dalam riset ini, hal itu dikarenakan merokok menghematasi saluran napas di hidung hingga turunkan aliran hawa serta bikin susah bernapas melalui hidung.

Lantas, alkohol juga baiknya dikurangi. Menurut riset dari Jerman, beberapa orang yang konsumsi alkohol saat sebelum tidur mempunyai dengkurang lebih keras.

 " Minuman keras melemaskan otot-otot serta memblokir saluran hawa di tenggorokan.

3. Jauhi tidur telentang 
Tidur telentang tingkatkan kesempatan mendengkur selama malam. Menurut dokter Winter hal semacam ini dikarenakan posisi ini bikin saluran napas kurang stabil.

Pemecahannya dengan tidur menyamping. Menurut suatu studi Belanda, orang yang tidur dengan langkah tersebut condong lebih sedikit mendengkur di banding telentang.

4. Menyanyi 
Ya, benar menyanyi. Menurut riset di Inggris mereka yang suka menyanyi lebih sedikit mendengkur dibanding yg tidak menyanyi. Menyanyi membaut otot-otot jadi lebuh kuat hingga condong lebih sedikit alami permasalahan dengan jalan napas.
Tenang tidak butuh menyanyi bagus serta kerap, cukup sesekali telah berguna.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment