10 Makanan Ini Dilarang Masuk Kulkas


Kulkas, atau almari pendingin dikira tempat paling pas 'mengawetkan' sayur, buah, serta makanan lain.
Asumsi itu tidak seutuhnya salah. Namun, mulai saat ini Anda mesti lebih cermat, lantaran tak seluruhnya bahan pangan pas disimpan dalam almari pendingin.

inilah 10 makanan yang baiknya ada pada suhu ruangan. 

1. Tomat 
Pendinginan tomat bikin kandungan air di dalamnya bertambah, kurangi nilai gizi, serta kuras kandungan antioksidan. Tambah baik, belilah tomat seperlunya serta terus tempatkan diluar kulkas.

2. Kentang 
Kentang yang disimpan dalam kulkas bakal kurangi kandungan protein yang baik untuk kesehatan badan. Pada suhu ruangan, kentang dapat bertahan sampai tiga minggu. Atau, bila ingin lebih awet, bungkus kentang memakai kertas.

3. Bawang merah 
Seperti tomat, bawang merah bakal jadi lembek apabila disimpan dalam almari es. Aroma yang kuat dari bawang akan meresap ke beberapa bahan lain di sekelilingnya, hingga bisa mengakibatkan kerusakan aroma asli.

4. Kopi 
Kopi bakal kehilangan rasa serta aroma apabila ada dalam suhu dingin. Kandungan kafeinnya juga dapat beralih. Karenanya, kopi bubuk atau biji kopi mesti senantiasa disimpan di suhu kamar.

5. Minyak 
Seluruhnya type minyak mesti ada diluar kulkas. Hal semacam ini lantaran minyak bakal menggumpal bila disimpan pada temperatur rendah. Untuk mencairkannya lagi juga perlu saat lama.

6. Bawang putih 
Sama dengan bawang merah, bawang putih juga bakal lembek bila disimpan dalam kulkas. Struktur terasa juga beralih jadi asam, dan mengakibatkan kerusakan komposisi gizinya.

7. Madu 
Madu adalah bahan alami yg tidak butuh diawetkan oleh apa pun. Saat disimpan dalam almari pendingin, bakal terbentuk kristal gula yang menyusahkan untuk dikonsumsi.

8. Melon 
Buah ini terbilang unik. Bila telah dipotong, melon harus disimpan dalam kulkas. Namun, bila masih tetap berbentuk utuh, mesti ada pada suhu ruangan untuk melindungi kandungan antioksidannya terus tinggi.

9. Roti 
Sebagian type roti akan membeku bila disimpan pada temperatur rendah. Hal semacam ini bisa mengakibatkan kerusakan struktur, rasa, serta aroma.

10. Sayuran herbal 
Seperti daun mint, rosemary, oregano, daun ginseng, bakal tambah baik disimpan dalam wadah kedap hawa pada suhu ruangan. Menyimpannya di kulkas cuma bakal mempercepat pembusukan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment