Menyimpan ASI Perah tanpa Kulkas


(ASIP) mesti pas supaya dapat diberikan pada bayi, saat Bunda tengah bekerja atau tengah melancong. Serta suhu dingin seperti didalam kulkas adalah area untuk menyimpan yang terbaik serta praktis. Tetapi, apa yang perlu anda kerjakan jika dirumah anda tak ada kulkas?

Hingga sekarang ini memanglah tak seluruhnya Ibu Menyusui yang bekerja, mempunyai kulkas dirumah atau tempat kerja hingga mereka bingung untuk menaruh ASI perahnya. Untuk anda yang alami keadaan sekian tak perlu cemas lantaran banyak langkah menaruh ASI perah terkecuali didalam kulkas, dengan terus melindungi kwalitas ASI.

Sutanto selakuKetua Umum AIMI Mia menuturkan, penyimpanan ASI Perah tanpa ada almari pendingin dapat ditukar dengan memakai styrofoam dibuat kotak, kotak pendingin atau coolbox, serta termos es, supaya ASI tak alami pergantian suhu yang mendadak.

Wadah ASI perah dapat berbentuk botol kaca sisa minuman atau selai dengan tutup plastik atau dapat memakai botol ASI yang memanglah banyak di jual. Untuk setelah itu, masukkan botol diisi ASI Perah ke kotak penyimpanan yang dipenuhi dengan es batu.

Jika es batu terisi penuhi kotak syrofoam, ASI perah bakal bertahan sepanjang 24 jam. Dengan catatan sterofoam tak kerap di buka serta tutup, terkecuali cuma untuk keluarkan serta memasukkan ASI Perah. Serta Supaya ASI Perah lebih tahan lebih lama sampai 36 jam, baiknya Bunda ganti es batu yang telah mencair.

Butuh Bunda kenali juga, ketahanan ASI perah pada suhu 26 derajat celcius atau kurang, dapat bertahan 6-8 jam. Serta jika suhu meraih 15 derajat celcius, ASI Perah bakal dapat bertahan 24 jam. Sedang, almari pendingin dengan suhu 4 derajat atau kurang, ASI perah dapat bertahan 3-5 hari. Serta pasti bakal lebih lama lagi jika ASI disimpan didalam freezer almari es serta dibekukan, lantaran bisa bertahan 3 bln. untuk kulkas dua pintu serta 2 minggu untuk kulkas satu pintu.

Yang butuh bunda ingat lagi yaitu untuk hindari pergantian suhu dengan cara ekstream, saat sebelum dimasukkan ASI Perah ke freezer, tempatkan terlebih dulu ASI perah di kulkas sisi bawah. Serta sesudah seputar 2 jam, ASI perah dipidahkan ke freezer.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment