Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami


Untuk kutil dengan type yang umum serta tak ganas, anda dapat coba resep-resep tersebut untuk menyembuhkannya. Resep yang dapat anda pakai diantaranya :

Cara Mengilangkan Kutil Secara Alami

Getah Pohon Awar-Awar 

Formula ini saya ambillah dari pengalaman pribadi. Serta adalah langkah paling cepat dalam menyingkirkan kutil, menurut saya. Ceritanya dahulu sisi tangan saya ada yang ditumbuhi kutil. Awalannya dilewatkan saja, namun nyatanya kutil itu mulai menebar ke sisi tangan lain sampai ada sampai 5 buah ditangan kanan serta kiri. Lantaran mulai cemas pada akhirnya saya mencari informasi untuk mengobatinya. Kebetulan dirumah ada buku jadul perihal penyembuhan tradisional serta di sana tercatat untuk menyembuhkan kutil dengan cepat dapat dikerjakan dengan getah pohon awar-awar. Orang Sunda menyebutnya Kiciat.

Langkah penyembuhan : Ambillah getah pohon Awar-Awar (Kiciat) dengan mematahkan batang muda atau batang daunnya. Getahnya yang berwarna putih itu berikan pada permukaan kutil sembari ditekan-tekan kasar supaya meresap. Kemudian biarlah saja. Kerjakan satu hari 2 x pagi serta sore. Hari ke-2 umumnya kutil telah kering serta hari ketiga, kempis tidak tersisa.

Kapur sirih serta Sabun bersihkan (sabun colek) 

Gabungan kapur sirih serta sabun colek memanglah cukup ampuh untuk menyingkirkan kutil. Tetapi butuh dikerjakan dengan cara teratur serta terus-menerus untuk memperoleh hasil optimal.

Beberapa langkah : Ambillah sedikit kapur sirih serta sedikit sabun colek dengan perbandingan seimbang. Aduk rata. Bersihkan sisi permukaan kulit yang berkutil dengan air hangat. Berikan sedikit untuk sedikit ramuan yang telah di buat tadi pada permukaan kutil.

Dampak samping
Penyembuhan dengan ramuan di atas mesti diulangi terus-terusan dengan cara teratur supaya kutil dapat betul-betul hilang dari kulit. Langkah penyembuhan di atas dapat juga menyebabkan rasa gatal yang sangatlah luar umum. Walau demikian, kutil yang telah hilang sesudah sistem penyembuhan di atas akan tidak tumbuh kembali.

Air cuka 

Langkah penyembuhan : Teteskan air cuka sedikit untuk sedikit pada kapas (seperlunya saja). Berikan kapas yang telah ditetesi air cuka pada permukaan kutil. Ulangilah dengan cara teratur sepanjang 3-4 minggu.

Dampak samping
Penyembuhan dengan memakai cuka bakal menyebabkan rasa perih di bagian kulit yang ditumbuhi kutil atau sisi yang di beri tetesan cuka. Tetapi penyembuhan ini dapat mengangkat kutil sampai hilang hingga ke sisi akarnya.

Bawang putih 

Bawang putih adalah bumbu dapur yang kaya faedahnya. Saya pernah menuliskannya dalam artikel Faedah Bawang Putih untuk Kesehatan. Tetapi siapa kira, bumbu dapur dengan aroma khas ini dapat pula jadikan juga sebagai obat kutil tradisional. Simak beberapa langkah penyembuhan kutil dengan bawang putih dibawah ini.

Langkah penyembuhan : Ambillah satu siung bawang putih, tumbuk sampai halus. Berikan pada permukaan kulit yang ditumbuhi kutil. Balut sisi kulit yang telah dilumuri bawang putih. Ulangilah dengan cara teratur hingga kutil hilang dari permukaan kulit.

Dampak samping
Sepanjang lakukan penyembuhan memakai bawang putih bakal muncul rasa panas pada kulit. Lama kelamaan kulit bakal tunjukkan sinyal tanda seperti permukaan kulit yang pada awal mulanya kasar bakal jadi lembut. Bila kulit telah jadi empuk serta lembut jadi itu bermakna bahwa kutil telah sukses anda sembuhkan.

Getah pepaya 

Terkecuali getah pohon awar-awar, getah pepaya dapat juga dipakai untuk menyingkirkan kutil. Hal itu telah pernah saya ulas dalam artikel Faedah Buah Pepaya. Getah pepaya dapat di ambil dari sisi pohon atau buahnya yang masih tetap muda.

Beberapa langkah : Ambillah getah yang telah anda ambillah dari pohon atau buah pepaya. Berikan rata di bagian kulit yang ditumbuhi kutil. Ulangilah dengan cara teratur supaya kutil dapat hilang seutuhnya dari permukaan kulit.

Sekian sebagian panduan untuk menyingkirkan atau mengobati kutil dengan cara alami. Untuk memperoleh hasil yang optimal kerjakan penyembuhan dengan cara teratur serta terus-terusan hingga kutil betul-betul menghilang dari permukaan kulit anda. Ubah plester atau perban sesudah habis mandi bila anda memakai pertolongan perban untuk membalut ramuan di bagian kulit anda. Jagalah kebersihan kulit serta gaya hidup sehat supaya kutil tak tumbuh kembali serta terlepas dari bahaya kutil.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment