Jenis makanan kolesterol tinggi


Terdapat banyak aspek yang bisa mengakibatkan kandungan cholesterol tinggi, yakni aspek keturunan, obesitas (keunggulan berat tubuh), tidak sering olahraga serta aspek makanan. Bila Anda telah mempunyai kisah cholesterol pada awal mulanya, baiknya Anda hindari beragam jenis makanan yang memiliki kandungan cholesterol tinggi. Untuk lebih detilnya, tersebut disini daftar makanan cholesterol tinggi.

Type makanan cholesterol tinggi 

Kuning telur 

Makanan cholesterol tinggi yang pertama yaitu kuning telur. Walau demikian bukanlah bermakna Anda tak bisa konsumsi telur, cuma saja bila Anda telah konsumsi telur saat pagi hari sebiknya hindarilah makanan berkolesterol tinggi yang lain pada siang serta malamnya. Pada ukuran normal, suatu kuning telur memiliki kandungan 213 mg cholesterol.

Udang

Makanan yang ke-2 yaitu udang. Udang adalah salah satu makanan laut atau seafood yang mempunyai rasa yang enak. Jadi janganlah heran bila Anda ada di warung seafood udang adalah salah satu makanan yang seringkali dipesan. Walau demikian baiknya Anda hindari makanan yang satu ini, terutama bila Anda telah mempunyai kisah cholesterol. Dalam 200 gr udang, memiliki kandungan 195 mg cholesterol atau setara dengan 65% AKG.

Kerang 

Sama seperti dengan udang, kerang juga adalah salah satu makanan laut yang sangatlah nikmat. Makanan yang satu ini bisa Anda makan lewat cara di rebus, digoreng, dipanggang, dikukus sampai dikonsumsi dalam situasi mentah. Tetapi jangan sempat Anda terlalu berlebih dalam mengkonsumsinya. Hal semacam ini lantaran dalam 100 gr kerang memiliki kandungan 105 mg cholesterol (35% AKG).

Keju

Makanan cholesterol tinggi setelah itu yaitu keju. Keju adalah salah satu product susu yang kaya protein serta kalsium yang baik. Diluar itu, keju dapat juga Anda pakai juga sebagai bahan penambah citarasa masakan. Dalam 100 gr, keju memiliki kandungan cholesterol seputar 123 mg (41% AKG).

Mentega

Mentega adalah salah satu bahan yang dipakai juga sebagai kombinasi untuk bikin makanan seperti nastar, kue, biskuit, roti serta yang lain. cholesterol yang terdapat dalam satu sendok mentega yakni 30 mg (10% AKG) sedang dalam 100 gr mentega memiliki kandungan cholesterol sebesar 215 mg (72% AKG).

Nah tersebut sebagian makanan cholesterol tinggi yang butuh Anda jauhi. Diluar itu ada pula makanan cholesterol tinggi yang lain seperti minyak ikan, lobster, jeroan, makanan cepat saji, ayam goreng dan daging olahan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment