Manfaat Daun Pandan Wangi untuk Rambut


Terkecuali dipakai juga sebagai obat herbal, daun pandan wangi dapat juga digunakan untuk perawatan kecantikan rambut. Oke,

di bawah ini sebagian misal faedah daun pandan wangi untuk rambut. 

1. Menangani rambut rontok 

Siapkan 1 lembar daun pandan, 10 lembar daun waru muda yang fresh, 1 genggam daun urang-aring, 5 lembar daun mangkokan, 10 kuntum bunga melati, serta 1 kuntum bunga mawar. Seluruhnya bahan dicuci bersih lalu masukkan ke panci alimunium. Imbuhkan 1/2 cangkir minyak kelapa, minyak wijen serta minyak kemiri. Rebus sampai mendidih lantas disaring.

Langkah penggunaannya, berikan ramuan tadi pada rambut serta kulit kepala dengan cara rata lantas bungkus dengan handuk hangat. Kerjakan saat malam hari saat sebelum tidur. Esok harinya baru basuh dengan air dingin serta keramas seperti umum. Kerjakan perawatan ini dengan teratur sejumlah 2-3 kali satu minggu.

2. Menghitamkan rambut 

Mempunyai rambut yang hitam bercahaya serta sehat yaitu suatu aset, terlebih untuk wanita. Peribahasa menyampaikan rambut yaitu mahkota wanita. Ambillah 7 lembar daun pandan, bersihkan bersih serta potong-potong kecil. Rebus dengan 1 liter air, sampai airnya berwarna hijau. Embunkan air rebusan tadi sepanjang semalaman. Esok harinya, campur air rebusan daun pandan itu dengan perasan air 3 buah mengkudu yang telah masak. Pakai ramuan itu untuk keramas. Kerjakan scara teratur 3 kali satu minggu serta saksikan akhirnya.

3. Menyingkirkan ketombe 

Ketombe yaitu salah pemicu gatal di kulit kepala. Kehadiran ketombe bisa mengganggu kesehatan rambut, lantaran kulit kepala jadi tak sehat. Untuk mengatasinya dapat dengan memakai daun pandan wangi.

Ambillah 7 lembar daun pandan wangi, bersihkan bersih, potong-potong serta haluskan lewat cara diblender. Imbuhkan 1/2 cangkir air bersih lantas remas-remas. Saring airnya, serta pakai untuk bersihkan rambut serta kulit kepala. Biarlah sampai kering dengan sendirinya. Lantas basuh dengan air bersih serta keramas seperti umum. Kerjakan dengan cara teratur sampai ketombe hilang.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment