Tips Mencegah Keguguran Kandungan Pada Ibu kehamilan Muda


Pakar kesehatan dr. Rifsia Ajani mengingatkan, pada periode tiga bln. awal (trimester pertama), ibu hamil mesti melindungi konsumsi makanan manfaat melindungi janin dari cacat lahir. Karenanya, baiknya konsumsi asam folat 400 mg sehari-hari sepanjang 12 minggu untuk melindungi kesehatan bayi, serta menghindar keguguran.

tes kehamilan positifAsam folat adalah vitamin B yang larut di air. Banyak diketemukan pada sayuran berdaun hijau gelap, umpamanya bayam, kangkung, sawi, atau brokoli. “Ibu hamil dilarang keras makan ikan mentah, seperti sushi serta sashimi, ” tutur Rifsia.

Bagaimanakah dengan jalinan sex waktu hamil muda? Menurut dokter Rifsia, itu bisa saja dikerjakan. Dengan catatan, pada tiga bln. pertama kehamilan, baiknya frekwensi jalinan seksual tak dikerjakan sekerap umumnya. “Dikhawatirkan dapat berlangsung keguguran spontan, ” katanya.

Diluar itu, butuh juga di perhatikan posisinya supaya tak menindih perut, karena rahim masih tetap lemah di umur kehamilan muda. Tidak kalah utama yaitu pentingnya dikerjakan koitus interuptus, yakni ejakulasi sperma diluar vagina. “Sebab sperma memiliki kandungan prostaglandin yakni zat yang dapat merangsang kontraksi uterus, hingga dapat mengakibatkan keguguran, ” tuturnya.

Meski sekian, dia juga mengaku ada bermacam argumen kehamilan muda dapat alami keguguran. Salah satunya, papar Rifsia, dapat lantaran trauma pada perut, penyakit, atau beberapa hal enteng seperti nutrisi yang kurang bagus. Dapat pula lantaran kekejangan otot rahim yang kuat.

Apa lagi yang perlu dikerjakan untuk MENCEGAH KEGUGURAN Kandungan Pada Ibu Hamil Muda?

1. Berhentilah merokok atau megonsumsi minuman keras. Resiko rokok serta alkohol pada bayi sangatlah jelek hingga utama untuk menghindari bayi dari ke-2 hal itu.

2. Pada keadaan hamil muda, wanita sangatlah rawan terserang stres serta menampik untuk makan. Walau sebenarnya, perut yang kosong bisa jadi parah keluhan mual serta bisa turunkan kesehatan ibu hamil yang selanjutnya membahayakan kandungan.

3. Sebaiknya konsumsi pisang untuk isi perut serta mulai mencari makanan dengan aroma fresh seperti biskuit jahe, teh, salad, juice jeruk, atau mint.

4. Jagalah keseimbangan psikologis supaya dapat mengalahkan kesusahan dimuka kehamilan yang umumnya tak gampang dihadapi, terlebih untuk wanita yang baru pertama kalinya alami kehamilan.

5. Wanita yang tengah hamil umumnya kerap mengantuk. Janganlah menunda untuk tidur waktu serangan kantuk itu datang untuk melindungi stamina serta menaruh daya.

6. Jauhi makanan yang banyak vitamin A serta memperbanyak mengkonsumsi makanan dengan zat besi.

7. Janganlah sembarang konsumsi obat, suplemen, atau beberapa zat kimia yang lain.

8. Janganlah lakukan olah raga berat, umpamanya, lari atau aerobik high impact.

9. Jauhi baju ketat yg tidak lentur. Baju longgar atau elastis adalah pilihan tambah baik lantaran akan tidak mengganggu perubahan janin. Sama seperti dengan bra, pakailah yang nyaman.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment