Benarkah Ada Puber Kedua?



Tidak sedikit dari kita yang yakin ada puber ke-2 pada pria. Saat itu, umumnya seseorang pria bakal rasakan jatuh cinta kembali seperti waktu mau memperoleh gadis impiannya. Fatalnya, keadaan ini kerap dihubungkan dengan perselingkuhan.

Lalu, apakah benar hal semacam ini bisa berlangsung? atau jangan-jangan cuma akal-akalan pria. Psikolog Seksual Zoya Amirin menyikapi, tak ada puber ke-2. Keadaan ini memanglah umumnya berlangsung pada pria umur 40-45 th. tetapi bukanlah dikarenakan oleh masalah medis.

“Memasuki umur 40-an, seseorang pria umumnya alami fenomena psikologis. Saat itu, pria tengah meraih puncak karier hingga dia mempunyai kecenderungan ego yang yang tinggi. Sayangnya kerapkali ego tak diimbangi dengan kekuatan yang baik dalam soal bercinta. Jadi itu, keadaan ini kerap dikaitkan dengan impotensi parsial, ” kata Zoya waktu terlibat perbincangan dengan wartawan di Kuningan City, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Jadi, bagaimanakah menyikapinya? Zoya menyampaikan, dengan cara fisik harusnya suami istri sama-sama berkomunikasi dengan baik. “Seandainya suami tak yakin diri dengan kondisinya, tanyakan hal itu pada dokter atau psikolog. JIka dilewatkan berlarut-larut, siaga selingkuh hati. Dia mungkin chating dsb. ”
Previous
Next Post »
Thanks for your comment