10 Cara Mengobati Diare Terbukti Manjur


Untuk Baca Selanjutnya Silahkan Klik Link Dibawah 
=========================================== 

Diare memang bukan penyakit ganas layaknya serangan jantung atau kanker. Tapi bukan berarti bisa disepelekan. Karena serangan penyakit ini bisa mengakibatkan penderitanya mengalami dehidrasi, tubuh terasa lemas dan rasa tidak nyaman, karena harus bolak balik ke kamar mandi. Supaya deritanya bisa tertangani dengan baik,  10 cara mengobati diare berikut ini bisa dilakukan.

1.       Konsumsi Air Putih
Supaya tidak mengalami dehidrasi, sangat disarankan untuk meningkatkan konsumsi air putih. Tujuannya agar mengganti cairan tubuh yang hilang, karena intensitas buang air besar semakin tinggi. Tubuh juga akan tetap merasa segar dan ion tubuh yang dibutuhkan tetap terpenuhi.  Minuman elektrolit juga diperbolehkan untuk dikonsumsi. Apalagi kalau diare juga dibarengi dengan keluhan demam.

2.       Konsumsi Yogurt
Makanan dan minuman akan cepat dikeluarkan dari tubuh melalui buang air besar, dikarenakan menderita diare. Dengan mengkonsumsi yogurt yang sehat, maka bisa membantu dalam membunuh bakteri yang menjadi penyebab dari penyakit diare.

3.       Beristirahat Dengan Cukup
Bolak baik ke kamar mandi sangat menyita waktu, oleh karenanya dianjurkan untuk memperbanyak porsi  istirahat. Sehingga tubuh memiliki waktu khusus untuk memperbaiki kondisinya sendiri. Selain mendapatkan asupan makanan atau obat dari luar tubuh. Agar rasa sakit pada perut bisa berkurang, saat beristirahat dapat sekaligus mengompres bagian perut memakai air hangat. Ketika tidur bisa menghirup air hangat yang diberi tambahan garam.

4.       Konsumsi Obat Yang Tepat
Diare bisa saja menjadi cara tubuh dalam membersihkan berbagai kotoran dari dalam tubuh. Tapi kalau rasa nyaman tidak tertahankan, bisa mengkonsumsi obat yang terbukti ampuh dan aman. Karena diare juga bisa bersifat positif, penggunaan obat ini disarankan untuk tidak sering dilakukan.

5.       Hindari Makanan Pemicu Diare
Sejumlah makanan akan memperparah kondisi diare. Makanan itu adalah olahan dari susu, seperti keju kecuali yogurt.  Selain itu, makanan kaya serat, kaya gula, kafein, makanan berminyak dan makanan tinggi serat. Akan lebih baik kalau mengkonsumsi makanan, seperti nasi lembut, pisang, kentang, sup, ayam tanpa kulit, roti panggang dan wortel yang dimasak.

6.       Konsumsi Teh Chamomile
Anda bisa menghidangkan teh ini dengan diseduh dahulu dan meminumnya selagi hangat.

7.       Konsumsi Sereal
Makanan yang kaya tepung, seperti sereal, tepung tapioka, kentang rebus dan lain sebagainya bisa menjadi pilihan tepat. Makanan ini kaya serat sehingga sangat baik untuk kelancaran sistem pencernaan.

8.       Konsumsi Blueberry
Akar dan buah ini telah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal tradisional dan terbukti sangat manjur mengatasi diare. Buah blueberry yang sudah kering lebih dianjurkan untuk dikonsumsi.

9.       Menggunakan Kulit Jeruk
Sebaiknya menggunakan kulit jeruk organik yang tidak terpapar zat pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya. Sebelum digunakan, iris kulit jeruk dan merebusnya hingga airnya mendidih. Ambil air rebusan dan dinginkan, setelah itu baru bisa diminum. Untuk menambah citarasa bisa menambahkan madu pada ramuan ini.

10.   Menggunakan Biji Fenugreek
Anda bisa merebus biji fenugreek dan meminumnya setelah dingin.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment