5 Cara Pengobatan Kanker Serviks Dengan Obat Herbal




Kanker serviks atau kanker rahim adalah penyakit yang sangat ditakuti kaum wanita. Sayangnya pemahaman dan cara pencegahan penyakit ini banyak tidak diketahui. Untuk terhindar dari penyakit berbahaya ini, sangat penting untuk melakukan pemeriksaan dini. Supaya bisa terdeteksi lebih awal dan lebih mudah dalam pengobatannya. Selain menjalani pengobatan medis, penderita juga bisa menerapkan obat herbal. Apa saja 5 cara pengobatan kanker serviks dengan memakai obat herbal?

1.      Tapak Dara
Tapak dara memiliki nama latin Catharanthus Roseus. Tumbuhan ini mengandung senyawa vinblastin dan vinkristin. Kedua senyawa ini terbukti ampuh dalam membunuh sel kanker yang memicu kanker serviks. Cara pembuatan obat herbal ini sangat mudah. Canda bisa mencampurkan tapak dara dengan gula merah, kulit kayu pulasari dan buah adas. Selanjutnya merebus berbagai bahan alami itu dengan air sebanyak tiga gelas. Air hasil rebusan bahan herbal ini bisa dikonsumsi tiga kali dalam sehari dengan takaran setengah gelas.

2.      Tanaman Sarang Semut Papua
Tanaman tersebut memiliki nama latin  Mymrmecodia Pendans. Tumbuhan ini memang asli berasal dari tanah Papua. Kandunga di dalam tanaman sarang semut ini adalah anti kanker, anti oksidan, polifenol, tookoferol dan flavonoid. Kandungan flavonoid di dalamnya sangat bermanfaat dalam menghambat perkembangan dari sel kanker rahim. Termasuk bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menghambat siklus dari pembelahan sel kanker. Keunikan dari tumbuhan ini adalah mempunyai rongga di bagian dalam umbinya, mirip dengan tempat untuk interaksi semut. Air rebusan dari sarang semut ini bisa diminum  setiap hari dengan rutin. Sehingga bisa memberikan hasil positif untuk menyembuhkan penderita kanker serviks.

3.      Kunyit Putih
Kunyit tidak hanya berwarna kuning, tapi ada juga yang berwarna putih dengan bentuk rimpang bulat dan putih. Temu rapet atau temu puteri adalah nama lain dari kunyit putih. Di dalam tumbuhan ini terkandung  minyak atsiri yang dipercaya bisa mengatasi pembengkakan atau anti inflamasi, sebagai anti oksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Riset ilmiah telah membuktikan khasiatnya guna pencegahan kanker. Penelitian itu digelar oleh American Institute of Cancer. Air rebusan kunyit putih ini bisa dikonsumsi setiap hari guna pencegahan dan pengobatan kanker serviks.

4.      Keladi Tikus
Tanaman yang termasuk jenis talas ini mempunyai nama latin Typhonium Flagelliforme. Keladi tikus juga familiar dengan nama Laoshu Yu atau Rodent Tuber. Tumbuhan ini memiliki khasiat untuk menghambat perkembangan sel kanker, membunuh jaringan sel kanker dan menonaktifkan sel kanker. Tanaman keladi tikus ini mengandung zat anti kurkumin, zat anti oksidan dan Ribosome Inacting Protein (RIP). Pakar kesehatan dari Universitas Sains Malaysia, Prof Dr Chris KH Theo juga pernah membuktikan kehebatan keladi tikus dalam sebuah penelitian.

5.      Daun Sirsak
Berbagai penelitian ilmiah membuktikan kehebatan dari daun sirsak. Daun sirsak memiliki khasiat untuk melawan serangan radikal bebas, mencegah terjadinya infeksi yang berbahaya, meningkatkan sistem imunitas tubuh dan mematikan sel kanker yang masih aktif. Anda bisa merebus tiga daun sirsak muda selama 20 menit. Selanjutnya air rebusan bisa disaring dan dikonsumsi saat masih hangat.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment