Tips Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Efektif



Untuk Baca Selanjutnya Silahkan Klik Link Dibawah    
=========================================    

Sakit gigi biasanya dipicu oleh kebiasaan makan yang keliru dan pembengkakan gusi. Selain melakukan pemeriksaan ke dokter, sejumlah tips bisa Anda terapkan. Supaya derita sakit gigi bisa disembuhkan dengan cepat. Berikut ini berbagai tips menyembuhkan sakit gigi yang bisa diandalkan, karena terbukti sangat efektif.

Memakai Kantung Teh

Kantung teh biasanya digunakan untuk menyamarkan mata manda. Tapi ternyata juga bermanfaat untuk meredakan derita sakit gigi. Cara penggunaannya dengan menghangatkan kantung teh dengan mencelupkannya di air hangat. Lalu menaruhnya di atas gusi yang membengkak atau mengalami perdarahan. Kandungan asam tannic di dalamnya bisa meredakan peradangan pada gigi dan gusi. Sehingga sakit gigi akan lebih mudah disembuhkan.

Memijat Gusi

Anda bisa menggunakan ujung jari untuk memijat gusi. Tujuan cara ini adalah untuk meredakan sakit gigi. Karena dengan cara memijatnya, maka akan membantu melancarkan sirkulasi darah di daerah yang terasa sakit. Tapi sebaiknya cara tersebut tidak diterapkan, kalau sakit gigi disertai dengan keluhan bengkak pada gusi.

Memakai Kantung Es

Es batu atau air es bisa ditempatkan pada kantung es dan dimanfaatkan untuk meredakan sakit gigi. Penggunaannya sangat mudah dengan menempelkan kantung es di daerah yang terasa sakit. Sensasi dinginnya akan menjadikan rasa nyeri dan ngilu akibat sakit gigi bisa dihilangkan.

Menggunakan Baking Soda

Anda bisa meracik pasta baking powder guna penyembuhan sakit gigi. Cara pengobatan ini dengan mencampurkan baking powder dengan air sampai bentuknya mirip pasta. Sebaiknya tidak membuatnya terlalu encer. Selanjutnya bisa dioleskan di bagian gigi dan gusi yang terasa sakit. Perpaduan kedua bahan itu terbukti efektif bisa membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Dengan begitu derita sakit gigi bisa cepat dihilangkan. Mencampurnya dengan pasta gigi juga bisa dilakukan dalam cara pengobatan ini.

Berkumur Memakai Air Garam

Cara mengatasi sakit gigi ini sangat populer dan sangat mudah dilakukan, yakni dengan  berkumur memakai air garam. Garam mengandung disinfektan dan juga bisa berfungsi sebagai pencegahan infeksi di gigi yang terasa sakit. Anda bisa mencampurkan air hangat dengan garam, setelah diaduk sampai merata bisa digunakan untuk berkumur. Tips ini sangat membantu juga dalam penanganan saat gusi berdarah.

Mencampurkan Lemon Dan Garam

Sesendok jus lemon bisa dicampurkan dengan garam. Selanjutnya bisa dioleskan pada daerah yang terasa sakit. Perpaduan kedua bahan ini mungkin efeknya bisa sangat keras bagi sebagian penderita. Kalau kurang menyukai cara ini, bisa dengan berkumur memakai air hangat yang telah dicampuri jus lemon.

Memakai Tea Tree Oil

Bahan ini bisa diandalkan dalam meredakan sakit gigi. Cara penggunaannya dengan meneteskan tea tree oil di atas kapas. Selanjutnya tempelkan pada gigi yang terasa sakit. Ramuan ini juga bisa dicampurkan dengan minyak pohon teh dan air hangat, lalu digunakan untuk berkumur.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment