Manfaat Daun Singkong



Daun singkong atau terkadang di kenal dengan Daun ubi. Siapa sih yg tidak mengetahui dengan tumbuhan yang satu ini, nah pada kesempatan ini kami cobalah mengulas tentang faedah serta manfaat daun singkong ini. Pohon ketela atau Ubi kayu mempunyai nama latin Manihot Utilissima, yang mana tumbuhan ini mempunyai sangat banyak faedah untuk manusia terlebih sisi daunnya.

Daun singkong di bagian pucuknya umumnya banyak digunakan untuk jadikan sayur oleh beberapa orang-orang yang ada di Indonesia. Sebagian nutrisi bernilai, terdapat pada daun singkong seperti vitamin B1, vitamin A, asam amino essensial serta karbohidrat. Hal semacam ini tentu jadikan faedah daun singkong sangatlah baik jika dikonsumsi juga sebagai menu harian anda. Tak cuma untuk sayuran, daun singkong mempunyai faedah yang lain yaitu seperti berikut.


Faedah Daun Singkong 

Obat Sakit Kepala 
Siapkan sebagian lembar daun singkong atau pucuk ubi yang masih tetap fresh bersihkan hingga bersih, haluskan daun singkong yang telah kita siapkan itu lewat cara ditumbuk. Kompres atau tempelkan kebagian kepala kita yang tengah sakit, kerjakan penyembuhan itu sehari-hari sepanjang rasa sakit kepala masih tetap belum sembuh.

Obat Diare
Siapkan seikat daun singkong bersihkan bersih lantas rebus daun singkong itu dengan 900cc, hingga airnya menyusut jadi 450cc. Saringlah hasil rebusan tadi, untuk jadi dua sisi serta minum 2 x satu hari pagi serta malam.

Obat Rematik
Siapkan daun singkong yang masih tetap fresh lebih kurang 5 lembar, jahe merah 15 gr, kapur sirih seperlunya. Haluskan kesemua ramuan itu lewat cara ditumbuk maupun diblender, serta janganlah lupa digabung dengan sedikit air, berikan ramuan itu kebagian badan kita yang sakit terserang rematik itu.

Sumber Protein Nabati
Daun singkong adalah type protein nabati yang banyak terkandung vitamin B. Vitamin B sangatlah dibutuhkan untuk bangun beberapa sel badan yang bakal membuat enzim-enzim yang menolong metabolisme badan.

Sumber Energi
Asam amino essensial pada daun singkong menolong pergantian karbohidrat jadi daya yang bakal dipakai badan melakukan aktivitas.

Antioksidan 
Radikal bebas yang melingkupi tiap-tiap aktivitas kita, makanlah daun singkong yang kaya anti-oksidan untuk menghindar terjadinya tanda-tanda kanker.

Mencerdaskan Otak
Beragam riset mengatakan bahwa didalam daun singkong ada beragam kandungan asam amino yang dibutuhkan badan baik untuk menolong merubah karbohidrat jadi daya, menolong pemulihan kulit serta tulang, tingkatkan daya ingat, kemampuan otak serta metabolisme asam amino lain. Dalam kaitan mencerdaskan otak, terdapat banyak asam amino yang terdapat dalam singkong, yakni asam glutamik, phenilalanin, tirosin serta tripthopan.

Ibu Hamil
Banyak yang ajukan pertanyaan apakah daun singkong baik untuk Ibu hamil? Jawaban saya ya, daun singkong baik untuk Ibu hamil, lantaran daun singkong memiliki kandungan zat besi cukup tinggi hingga bisa menolong Ibu hamil terlepas dari anemia.

Obat Pandangan Mata Kabur
Anda mempunyai permasalahan dengan pandangan yang seperti kabur? Obati dengan ramuan daun singkong. Langkahnya dengan merebus daun singkong dengan garam serta bawang putih. Kemudian daun singkong dikonsumsi berbarengan nasi juga sebagai lalap.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment