Langkah Bikin Masker Muka Alami



Di zaman saat ini, perawatan untuk kecantikan kulit muka sangatlah bermacam. Mulai dari perawatan di salon-salon kecantikan sampai perawatan tradisional dirumah memakai beberapa bahan alami. Satu diantaranya dengan memakai masker yang terbuat dari buah-buahan, sayuran serta bahan alami yang lain. Bahkan juga yang saat ini yang tengah popular yaitu masker putih telur.

Tetapi sudah pasti tak beberapa orang yang tahu bagaimana caranya bikin masker untuk menjaga muka serta kulit. Nah pada kesempatan ini, saya bakal sharing resep langkah bikin masker alami untuk kecantikan kulit muka.

Masker Alpukat untuk kulit kering 

Alpukat mempunyai kandungan lemak yang bermanfaat melembabkan kulit. So, pas banget buat kulit yang kering agar lembab, lembut serta kenyal.

Langkahnya : lumatkan 1 buah alpulat, campur dengan 1 sendok makan madu serta aduk rata. Berikan rata di wajah, biarlah sepanjang seputar 10 menit sampai jadi kering. Basuh dengan air hangat serta spons muka yang lembut.

Masker Jeruk untuk kulit normal/berminyak

Masker ini pas dipakai terlebih ketika hawa panas. Fungsinya untuk menghaluskan kulit muka serta membuatnya merasa kencang, tetapi tak kering.

Langkahnya : peras air jeruk dari 2 buah jeruk (macamnya bisa jeruk apa sajakah, namun paling dianjurkan jeruk sunkist). Campur dengan 1 bungkus gelatin, aduk rata. Taruh dalam almari es hingga adonan cukup padat. Berikan di wajah, terkecuali ruang seputar mata serta bibir. Biarlah sepanjang seputar 10-15 menit, lantas basuh dengan air sejuk serta keringkan muka.

Masker Jeruk Nipis untuk kulit kombinasi 

Type kulit gabungan dapat disebut type yang agak repot, lantaran dapat muncul jerawat tetapi juga kering di sebagian ruang. Masker jeruk nipis ini pas buat type kulit itu. Faedah lainnya dari jeruk nipis dapat untuk menangani penuaan awal.

Langkahnya : peras ½ sisi jeruk nipis, campur dengan putih telur dari 1 butir telur yang telah dikocok hingga kaku. Sesudah diaduk rata, berikan di wajah serta biarlah sepanjang 15 menit. Basuh dengan air hangat.

Masker Susu untuk membuat cerah kulit 

Mulai sejak jamannya ratu Cleopatra, susu telah populer juga sebagai bahan kosmetika legendaris yang berperan menghaluskan, memutihkan serta bikin kulit terlihat bercahaya sehat. Untuk kepentingan masker ini, type susu yang digunakan umumnya susu bubuk full krim (yg tidak di beri pemanis). Soalnya, kandungan lemak dalam susu bubuk full krim dapat digunakan dengan cara optimal. Janganlah gunakan susu low-fat lantaran kurang pas dipakai juga sebagai masker.

Langkahnya : campur 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu serta 2 sendok makan air panas, lantas aduk rata. Tunggulah hingga agak hangat supaya waktu dioles-oleskan tak bikin kulit iritasi. Sesudah dioles-oleskan di wajah, biarlah sepanjang 15 menit hingga maskernya jadi kering. Basuh dengan air hangat, diikuti dengan penggunaan cleansing-foam yang umum anda gunakan. Keringkan muka serta gunakan pelembab muka anda selanjutnya.

Masker Telur 

Ada dua langkah bikin masker telur, yakni dengan memakai putih telur serta sisi kuning telurnya.

Masker kuning telur : pas untuk kulit normal condong kering.

Langkahnya : kocok 1 butir kuning telur, imbuhkan perasan ½ buah jeruk nipis serta parutan kulit jeruk nipisnya. Biarlah dahulu maskernya sepanjang semalam agar kuning telur menyerap minyak dari kulit jeruk nipis. Besoknya, berikan di wajah (terkecuali ruang mata serta bibir). Biarlah sepanjang 10 menit, lantas basuh dengan air hangat.

Masker putih telur : pas untuk kulit normal condong berminyak serta bisa menolong mengencangkan kulit.

Langkahnya : sama juga dengan pembuatan masker kuning telur, cuma saja kesempatan ini kuning telurnya ditukar dengan sisi putihnya.

Masker Timun untuk kulit muka berminyak 

Ini alternatif bahan untuk masker kulit berminyak. Timun memanglah dapat kurangi kandungan minyak berlebihan serta dapat berikan kesegaran pada kulit kusam yang terbakar cahaya matahari.

Langkahnya : parut atau jus 1 buah timun, lantas campur akhirnya dengan 1 sendok makan minyak zaitun serta 4 sendok makan susu fresh yang telah dididihkan. Aduk rata. Tunggulah hingga adonan tidak lagi panas, lantas berikan ke semua muka hingga leher. Biarlah sepanjang 15 menit, lantas basuh dengan air hangat.

Masker Tomat untuk seluruhnya type kulit 

Kandungan vitamin C dalam buah tomat, terkecuali bagus buat badan bagus juga untuk kesehatan serta kelembutan kulit. Bila anda menggunakan masker ini dengan teratur tiap-tiap minggu, bisa menolong meringkaskan lubang pori-pori kulit hingga terlihat halus.

Langkahnya : haluskan 1-2 buah tomat dengan jus, campur dengan 1 sendok makan susu bubuk serta 25 cc sari jeruk. Aduk rata. Berikan di wajah serta leher sembari kerjakan pijatan enteng, lantas biarlah sepanjang 15 menit. Basuh dengan air hangat.

Masker pepaya untuk muka awet muda

Buah pepaya sarat kandungan gizi yang dapat meremajakan susunan dermis dalam kulit sampai menghindar munculnya penuaan awal serta bisa meluruhkan sel kulit mati. Masker ini pas untuk seluruhnya type kulit.

Langkahnya : lumatkan ½ buah pepaya serta berikan pada semua muka dan leher. Biarlah sepanjang 15 menit, lantas basuh dengan air hangat.

Masker Melon atau Semangka untuk menyejukkan serta beri kesegaran kulit 

Buah melon atau semangka banyak terkandung air, hingga pas untuk kulit kering atau kulit yang terlihat capek lantaran kerap terbakar cahaya matahari.

Langkahnya : irislah tipis-tipis 1/8 buah melon atau semangka. Bungkus hasil irisan dengan kain kasa serta tempelkan di wajah (semakin bagus kain kasanya gunakan yang lebar, agar dapat menjangkau semua ruang muka anda). Biarlah sepanjang seputar 15 menit sembari anda berbaring enjoy. Kemudian, basuh muka dengan air dingin.

Masker Havermut untuk kulit normal condong berminyak

Alternatif masker untuk type kulit normal-berminyak, nih.

Langkahnya : campur 2 sendok makan havermut serta 1 sendok makan jeruk nipis, lantas sistem dalam jus hingga rata. Berikan kombinasi ini di wajah sembari dipijat enteng. Biarlah sampai jadi kering, lantas cucilah muka dengan air teh hangat sampai bersih.

Masker Wortel untuk kulit kusam serta ruang mata

Kandungan beta-karotein pada wortel bisa membuat cerah kulit yang kusam terbakar matahari, sampai membuatnya tampak glowing. Wortel juga di kenal bagus untuk digunakan menjaga ruang kulit seputar mata, agar tampak cerah serta tak menghitam.

Langkahnya : haluskan 3 buah wortel ukuran tengah (tentukan wortel muda). Imbuhkan 2 sendok makan madu serta 3 sendok makan yoghurt (plain), aduk rata. Berikan di wajah sembari dipijat ke arah atas dengan lembut. Berikan juga di seputar ruang kulit mata. Biarlah sepanjang 15 menit, lantas basuh dengan air sejuk.

Masker Apel untuk muka berjerawat 

Kulit berminyak yang ada tutul-tutul jerawat pas dibalur dengan masker dari buah apel. Buah apel memanglah dapat menetralkan minyak yang terlalu berlebih di muka.

Langkahnya : parut 2 buah apel, lantas jus hingga halus. Tambahkan selekasnya di wajah ; janganlah dipending lantaran kita ketahui bahwa apel cepat beralih warna disebabkan kehilangan kesegaran khasiatnya apabila dilewatkan demikian saja sesudah dipotong. Biarlah sepanjang 15 menit, lantas basuh dengan air hangat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment