5 Tips Cara Cepat Hamil



Pasangan yang baru menikah biasanya tak sabar lagi menanti kehadiran buah hati. Sehingga selalu berusaha untuk bisa cepat hamil. Sayangnya terkadang keinginan ini tidak sesuai dengan harapan. Sepasang suami istri terkadang harus menanti lama untuk mendapatkan keturunan. Bagi yang ingin cepat memiliki keturunan, tips cara cepat hamil berikut ini sangat direkomendasikan untuk diterapkan.

Melakukan Pemeriksaan Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan sangat wajib dilakukan untuk mengetahui gangguan tertentu, sehingga menunda proses kehamilan. Pemeriksaan akan meliputi kesehatan tubuh, tingkat kesuburan, sistem reproduksi dan lain sebagainya. Pemeriksaan akan dijalani oleh suami dan istri, dengan begitu bisa dipastikan tingkat kesehatan yang berhubungan dengan peluang untuk hamil. Kalau hasil pemeriksaan menunjukkan hasil bagus, maka bisa menjalankan berbagai tips metode hamil lainnya.

Menjalani Hidup Sehat

Pola hidup sehat seharusnya diterapkan baik suami dan juga istri. Apabila suami atau istri  merupakan perokok berat, maka sangat penting untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Termasuk kalau dia menjadi pecandu alkohol. Meskipun asupan alkohol terbilang kecil, terbukti bisa mengurangi angka peluang hamil sampai dengan 50 persen.

Berat badan juga harus dikontrol dengan baik, agar tidak terlalu kurus atau kegemukan. Karena kondisi ini bisa menghambat proses pembuahan. Oleh karenanya sangat penting untuk selalu menjaga berat badan selalu ideal. Produksi sperma akan terhambat, kalau seorang pria terlalu kurus.

Rajin berolahraga sangat disarankan, supaya badan selalu terasa segar dan bugar yang bisa membantu dalam meningkatkan produksi sperma dan memudahkan proses pembuahan. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan dengan kandungan gizi seimbang.

Mengetahui Masa Subur

Luteinizing Hormone yang meningkat adalah pertanda istri sedang mengalami masa subur. Kadar hormon ini yang meningkat akan merangsang sel telur keluar dari ovarium untuk mengarah ke tuba falopii. Sesampainya di tuba faloppi tersebut, pembuahan akan dilakukan oleh sperma.

Masa tersebut merupakan masa subur, apabila sudah terdapat sel telur dan siap dibuahi. Sel telur akan tinggal di dalam tuba falopii sekitar 3 hingga 4 hari. Tapi masa yang paling bagus untuk mendukung terjadinya pembuahan hanya berkisar dua hari saja.

Mengetahui Permasalahan Kesuburan

Sistem reproduksi wanita, penurunan jumlah dan kualitas sperma bisa menjadi permasalahan yang mempersulit terjadinya kehamilan. Berdasarkan penelitian, masalah kesuburan dialami kaum wanita sebanyak 40 persen, pria hingga 40 persen dan sebanyak 20 persen disebabkan oleh keduanya.

Menerapkan Posisi Bercinta Yang Tepat

Posisi berhubungan intim juga bisa berpengaruh pada peluang hamil. Supaya proses pembuahan lebih mudah, istri bisa mengganjal bagian pinggulnya memakai bantal. Dengan begitu serviks bisa lebih banyak menampung sperma. Sebaiknya istri tetap dalam posisi berbaring selama 20 menit  setelah ejakulasi.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment