Kenapa Tamu Bulanan Saya Tidak Teratur ?


Q1 : Dear Dokter, haid saya tak teratur, umumnya berlangsung 4 bln. sekali. Apakah itu satu penyakit? Bagaimana langkahnya supaya haid saya teratur tiap-tiap bln.?

A1 : Salah satu pemicu haid yg tidak lancar yaitu masalah hormonal yang dimaksud dengan PCO. Baiknya tanyakan dengan Dokter ginekolog serta kerjakan USG perut untuk tahu pemicunya.

Q2 : Saya telah memeriksakan diri ke dokter serta lakukan USG perut, akhirnya seluruhnya sehat, namun saya telah menikah 5 th. serta belum dikaruniai anak, menurut Dokter bagaimanakah langkahnya supaya saya dapat mempunyai keturunan?

A2 : Pemicu belum memiliki keturunan di pengaruhi aspek dari suami serta istri. Dari sisi istri berkenaan keadaan Anda, dapat lantaran masalah system hormon, masalah induk telur, saluran, rahim, leher rahim tertutup dsb. Sedang dari segi suami Anda, mungkin saja lantaran mutu sperma yang kurang sempurna. Hingga Anda berdua butuh berbarengan ke dokter ginekolog untuk dikerjakan teliti secara detail.

Q3 : Dokter, saya habis lakukan HSG, serta saluran telur saya nyatanya tersumbat samping, apakah dapat diobati Dokter agar tak tersumbat? Suami saya juga telah di check serta akhirnya seluruhnya baik.

A3 : Bila saluran telur memanglah tersumbat, mesti di cari tahu dulu pemicunya. Bila tersumbat dari dalam, mungkin saja dapat lewat cara peniupan, tetapi bila tertekan dari luar, mungkin saja butuh kerjakan endoskopi. Seandainya meyakini suami sehat dari sisi kwalitas serta jumlah sperma, serta Anda berdua teratur terkait intim pada saat subur namun terus gagal, bermakna pemicunya yaitu tersumbatnya saluran telur itu meskipun tersumbat cuma samping, jadi baiknya Anda tanyakan lagi dengan Dokter ginekolog untuk dievaluasi, tetapi bila terus gagal butuh pertimbangan inseminasi buatan bahkan juga bayi tabung.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment