Mengobati Sinusitis Secara Tepat


 Untuk Baca Selanjutnya Silahkan Klik Link Dibawah
 ===========================================

Sebagian besar orang hanya mengetahui kalau pola penanganan sinusitis hanya dengan menempuh jalan operasi. Meskipun tidak ada jaminan, kalau sudah menjalani operasi penyakit ini bisa disembuhkan dengan tuntas. Kecuali kalau memang terdapat polip di dalam rongga sinus. Supaya penanganan sinisitis bisa sampai tuntas, tips mengobati sinusitis bisa diterapkan.

Mengobati Penyakit Primer Yang Merupakan Pemicu Sinusitis

Penanganan penyakit sinusitis yang tepat adalah dengan menangani terlebih dahulu pemicunya. Kalau yang menjadi pemicu permasalahan adalah gigi geraham, maka sangat penting untuk segera mengunjungi dokter gigi kepercayaan Anda. Sehingga bisa mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Termasuk bila terdapat pemicu lainnya, segera lakukan pemeriksaan media. Supaya hasil pemeriksaan lebih akurat.

Penanganan Lanjutan Setelah Pemicu Sinusitis Teratasi

Kalau pemicu utama penyakit sinusitis sudah ditemukan dan sudah tertangani dengan baik. Selanjutnya bisa melakukan konsultsai dengan dokter spesialis Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT). Tujuannya untuk segera melakukan pengobatan terhadap sinusitis yang diderita. Terdapat sejumlah cara untuk pengobatannya yang sangat tepat diterapkan.

Pengobatan sinusitis menggunakan beragam obat antibiotika bisa membantu dalam mengatasi penyakit ini yang disebabkan oleh infeksi kuman. Pemakaian obat antibiotika ini akan dilakukan sesuai dengan bakteri yang mengakibatkan infeksi. Dari sejumlah bakteri, setidaknya terdapat lima jenis yang dianggap paling sering menginfeksi bagian rongga sinus. Kelima jenis bakteri itu adalah Moraxella catarrhalis, Streptococcus pyogenes, Streptococcus pneumoniae, Staphylococcus aureus dan Haemophilus influenzae.

Melonggarkan Hidung Tersumbat

Supaya hidung tersumbat bisa teratasi, maka bisa digunakan dekongestan. Obat tersebut disediakan dalam dua bentuk, yakni obat topikal dan obat semprot atau obat tetes. Kalau penderita sinusitis kesulitan saat akan mengeluarkan lendir dari hidung, sebaiknya penderita menggunakan obat-obatan mukolitik, misalnya bromhexine. Namun, sebelum penggunaan obat ini sangat disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Kalau Sinusitis Tak Berhasil Diatasi Dengan Obat-Obatan

Proses drainase biasanya diterapkan kalau ternyata sinusitis tak berhasil diatasi dengan obat-obatan. Cara ini tujuannya agar lendir yang tertimbun di bagian dalam rongga sinus bisa segera dikeluarkan. Kalau penderita juga mengidap alergi, sebaiknya juga menggunakan antihistamin.

Proses pengobatan mungkin akan berjalan lamban dan lama, tapi dengan cara seperti ini penyakit sinusitis bisa disembuhkan hingga tuntas. Sehingga tidak terdapat lagi keluhan seputar sinusitis. Selalu memeriksakan diri kepada dokter harus dilakukan. Supaya proses pengobatan sinusitis terpantau dengan baik. Laporkan segala keluhan dan perkembangan baik, agar dokter bisa mengetahui kondisi terkini dari proses pengobatan tersebut.

Dengan cara tersebut, maka penderita sinusitis tidak akan hanya mengandalkan tindakan operasi dalam mengatasi penyakit ini. Metode pengobatan tersebut juga telah terbukti lebih baik daripada tindakan operasi. Jalankan dengan konsisten, disiplin dan sabar, serta selalu berkonsultasi dengan dokter.








Previous
Next Post »
Thanks for your comment