Gejala Dan Obat Tradisional Bronkhitis


Untuk Selanjunya klik Link dibawah
---------------------------------------------------

Bronkhitis dipicu oleh infeksi virus dan bakteri. Kondisi udara yang lembab berpotensi besar dalam memicu serangan penyakit ini. Berbagai kondisi bisa menjadi penyebab serangan  bronkhitis, seperti asap kendaraan, debu, gas berbahaya, kebiasaan merokok dan juga komplikasi penyakit tipus, campak serta batuk. Supaya cepat tertangani, sebaiknya manfaatkan obat-obatan tradisional alami yang dikenal sangat ampuh. Apa saja obat tradisional bronkhitis yang bisa diandalkan?

Gejala Serangan Bronkhitis

Sejumlah gejala muncul seiring serangan bronkhitis. Gejala tersebut seperti terganggunya indera penglihatan, sakit kepala, pipi terlihat kemerahan, pembengkakan pada telapak tangan, wajah, kaki, gampang kelelahan dan menderita infeksi saluran pernafasan. Kalau keluhan penyakit ini tidak segera ditangani dengan tepat, maka bisa berkembang menjadi penyakit yang sangat berbahaya.

Obat Tradisional Bronkhitis

Sejumlah tanaman obat secara tradisional sudah dipercaya dan digunakan sejak dahulu untuk mengatasi bronkhitis. Berbagai tanaman obat ini mudah ditemui, bahkan Anda bisa menanamnya sendiri karena bisa tumbuh subur di iklim tropis seperti di Indonesia. Beragam kandungan bermanfaatnya sangat ampuh dalam melawan bronkhitis. Kandungan itu seperti antibakterial, antibiotik, anti inflamasi atau anti peradangan dan lain sebagainya. Berikut ini  tanaman obat yang bisa Anda manfaatkan.
-          Sambiloto. Tanaman ini mempunyai efek farmakologis, seperti anti toksik atau penawar racun, mengatasi pembengkakan, menghilangkan rasa sakit atau analgesik, menurunkan panas dan anti radang.
-          Bawang putih. Bumbu dapur ini juga memiliki khasiat luar biasa, seperti  menstimulasi sistem imun, melancarkan sirkulasi darah, antioksidan dan antibiotik.
-          Sirih. Tanaman ini bisa memberikan efek kesehatan, seperti menghilangkan rasa gatal, mengurangi peradangan, menghentikan batuk dan menimbulkan rasa hangat.
-          Jahe. Selain bisa diramu menjadi minuman untuk menghangatkan tubuh, jahe juga memiliki khasiat berupa melancarkan aliran darah, anti radang, peluruh dahak, antibiotik dan khasiat lainnya.
-          Kulit jeruk mandarin. Tidak hanya daging buahnya yang manis dan enak, tapi kulitnya juga bermanfaat dalam mengatasi bronkhitis. Khasiat kulit jeruk ini adalah bisa sebagai anti peradangan, peluruh dahak, anti asma dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang kecanduan merokok harus secara perlahan meninggalkan kebiasaan buruk ini. Menghindari kebiasaan merokok tidak hanya efektif dalam mencegah serangan bronkhitis, tapi juga berbagai penyakit lainnya, seperti serangan jantung, stroke, lemak syahwat dan lain sebagainya. Berdasarkan buku “Report of the WHO Expert Comitte on Smoking Control” sangat jelas kalau penyebab utama serangan bronkhitis adalah kebiasaan menghisap rokok.

Selain itu, paparan polusi udara juga bisa memicu serangan bronkhitis. Sehingga sangat penting untuk menghindari lingkungan dengan kualitas udara buruk, seperti menjadi perokok pasif, polusi asap kendaraan di jalan raya dan lain sebagainya. Bahaya penyakit bronkhitis mungkin tidak seganas penyakit jantung, kanker dan stroke. Tapi kalau diabaikan tanpa pengobatan yang tepat, maka bisa berkembang menjadi penyakit ganas.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment