makanan sehat untuk ibu hamil


Periode kehamilan adalah saat utama di mana seseorang wanita, calon ibu dapat memberi gizi terbaik untuk janinnya. Oleh karena itu, seseorang wanita hamil dituntut untuk konsumsi makanan sehat untuk kesehatan diri serta calon bayi mulai sejak awal kehamilan hingga mendekati melahirkan. Untuk tahu tanda-tanda wanita hamil dapat membaca artikel pada awal mulanya perihal Sinyal tanda kehamilan.

Tentu tak seluruhnya makanan baik untuk ibu hamil. Ada pula makanan yang baiknya dijauhi sepanjang masa kehamilan. Tentang hal semacam itu bakal kami ulas di artikel setelah itu. Nah, saat ini silakan simak info tentang 10 type makanan yang baik dikonsumsi oleh wanita hamil.

Makanan Terbaik Untuk Wanita Hamil
Daging, Telur serta Ikan
Sebagian type daging, ikan serta telur sangatlah baik untuk dikonsumsi oleh wanita hamil.

1. Daging tanpa ada Lemak 

Daging yaitu sumber protein berkwalitas tinggi, carilah daging tanpa ada lemak atau lemak yang sudah dipisahkan. Saat beli daging merah, sangatlah sulit untuk mendaptkan daging yang bebas lemak. Janganlah makan hot dog, walau, terkecuali bila dagingnya dipanaskan dengan uap panas. Ada resiko kecil untuk pada makanan seperti ini lantaran dapat jadi penghubung bakteri serta parasit dari daging seperti toxoplasma Listeria monocytogenes, atau salmonella pada bayi

2. Telur 

seseorang pakar gizi bernama Elizabeth Ward berkata bahwa telur yaitu hal yang mengagumkan, di mana Anda memperoleh banyak faedah dalam satu telur serta itu cuma seputar 90 kalori.

Terkecuali kian lebih 12 vitamin serta mineral, telur memiliki kandungan banyak protein kwalitas, yang utama untuk kehamilan. “Sel-sel bayi Anda tumbuh pada tingkat yang eksponensial, serta tiap-tiap sel terbuat dari protein, ” terang Ward. “Plus, juga sebagai wanita hamil, Anda mempunyai keperluan protein sendiri. ”

Telur juga kaya kolin, yang keseluruhannya mendorong perkembangan bayi serta kesehatan otak, sembari menolong menghindar cacat tabung saraf. Sebagian bahkan juga memiliki kandungan lemak omega-3, utama untuk otak serta pengembangan pandangan.

3. Ikan salmon

Bukan sekedar lantaran salmon dipenuhi dengan protein kwalitas tinggi, namun salmon juga adalah sumber omega-3 lemak. Kandungan gizi pada salmon ini bagus untuk ibu hamil, terkecuali juga ikan ini mempunyai jumlah merkury yang lebih rendah. Bahaya ikan yang lain untuk ibu hamil yaitu kandungan merkury yang tinggi, di mana dapat beresiko dalam sistem pengembangan sistem saraf bayi. Tetapi ingat, janganlah makan salmon terlampau banyak, sekurang-kurangnya dengan batas 12 ons per minggu untuk kurangi bahaya merkuri itu.

Kacang-Kacangan, Buah serta Sayur
Sebagian type kacang-kacangan, buah, sayuran hijau serta umbi-umbian bagus juga untuk dikonsumsi oleh wanita hamil.

1. Kacang 

Ada demikian banyak terdapat pilihan, faedah kacang untuk wanita hamil telah tak diragukan. Dari seluruhnya type kacang, buncis memiliki kandungan yang terbaik untuk serat serta protein yang paling banyak dari seluruhnya type sayuran.

Anda sudah mengetahui protein utama sepanjang kehamilan, tetapi Anda mungkin saja belum mengerti bahwa serat bisa jadi rekan baru terbaik Anda sepanjang menanti sembilan bln.. Pada kehamilan, saluran pencernaan melambat, meletakkan Anda pada resiko untuk sembelit serta wasir. Serat bisa menolong menghindar serta memudahkan permasalahan ini.

Diluar itu, makanan yang memiliki kandungan serat condong jadi kaya gizi. Hal semacam ini dibenarkan lantaran biji juga adalah sumber yang baik dari besi, folat, kalsium, serta seng.

2. Ubi jalar 

satu pengetahuan baru perihal faedah ubi jalar untuk wanita hamil, ubi jalar memiliki warna oranye yang terbagi dalam karotenoid, pigmen tanaman yang dikonversi jadi vitamin A pada badan kita.

Walau konsumsi terlampau banyak pembentuk vitamin A (diketemukan dalam sumber-sumber hewani, seperti hati, susu, serta telur) dapat beresiko, karotenoid yaitu narasi yang tidak sama. Zat ini dikonversi jadi vitamin A cuma bila dibutuhkan, hingga tak perlu untuk membatasi mengkonsumsi vitamin A yang kaya buah-buahan serta sayuran.

Ubi juga adalah sumber vitamin C, folat, serta serat. Serta seperti kacang, ubi murah serta serbaguna.

3. Walnut 

Tak sukai ikan atau telur, namun masih tetap mau memperoleh omega-3 yang sangatlah utama untuk perkembangan otak bayi Anda? Cobalah walnut, ini yaitu salah satu sumber nabati omega-3 paling kaya. Beberapa walnut yaitu pilihan yang pas untuk makanan ringan atau bahan salad.

4. Sayuran Daun Berwarna Hijau Tua.

Faedah sayuran untuk wanita hamil telah tak diragukan, terlebih sayuran yang berwarna hijau tua. Misalnya bayam, atau sayuran berdaun hijau lain yang sarat dengan vitamin serta nutrisi, termasuk juga vitamin A, C, serta K, dan folat yang sangatlah utama. Sayuan juga sudah diketemukan untuk tingkatkan kesehatan mata.

5. Buah-buahan serta sayuran Beragam Warna 

Makan beragam berbagai warna sayur dan buah seperti warna hijau, merah, oranye, kuning, ungu, putih bakal meyakinkan bahwa Anda serta bayi Anda memperoleh beragam nutrisi. Tiap-tiap grup warna yang tidak sama memberi vitamin, mineral, serta anti-oksidan.

6. Biji-bijian lainnya 

Popcorn yaitu gandum. Semua butir utama dalam kehamilan lantaran gandum tinggi serat serta nutrisi, termasuk juga vitamin E, selenium, serta fitonutrien – tanaman senyawa yang membuat perlindungan beberapa sel. Tidak cuma popcorn. Terdapat beberapa biji-bijian lain diluar sana, dari oatmeal untuk roti gandum hingga untuk gandum.

Makanan Olahan
Makanan olahan yang terbuat dari susu seperti yoghurt juga bagus dikonsumsi oleh wanita hamil.

Yoghurt yunani umumnya mempunyai kandungan protein 2 x protein yogurt umum, hal semacam ini membuatnya salah satu makanan favorite sepanjang kehamilan. Serta semua type yoghurt adalah sumber kalsium, yang utama dalam diet kehamilan. Bila Anda tak memperoleh kalsium yang cukup, jadi jumlah kalsium yang bakal hingga pada perubahan bayi Anda juga terbatas.

Maksud sepanjang kehamilan yaitu untuk meyakinkan Anda memberi semuanya yang diperlukan bayi tanpa ada mengorbankan kesehatan serta gizi Anda sendiri. Kalsium bakal menolong melindungi tulang Anda sendiri supaya terus utuh sembari bikin kerangka yang sehat untuk bayi Anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment